Marinus Ogah Pikirkan Rencana Timnas Indonesia U-23 vs Iran

Penyerang Persipura Jayapura, Marinus Wanewar, belum mau memikirkan soal rencana Timnas Indonesia U-23 uji coba lawan Iran.

Marinus ingin fokus pemulihan cedera dengan menjalani fisioterapi pasca-operasi cedera lutut.

Sebelumnya, PSSI mengagendakan Timnas Indonesia U-23 untuk melakukan laga uji coba lawan Iran U-23 sebelum berlaga pada SEA Games 2019 yang akan digelar mulai November. Uji coba tersebut rencananya berlangsung dua pekan sebelum ajang edisi ke-30 tersebut.

“Saya masih cedera. Saya harus istirahat tiga bulan, jadi saya sekarang ini fokus buat pemulihan saja. Tidak fokus yang lain,” kata pemain berusia 22 tahun itu kepada CNNIndonesia.com.

Marinus sudah lama mengalami cedera lutut. Cedera ini pula yang mengganggu dia ketika Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam tempo hari.

Lebih lanjut, Marinus akan terus berusaha keras agar kondisinya bisa terus membaik untuk bisa tampil dalam uji coba tersebut.

“Saya belum pernah lawan Iran,” katanya.

Terakhir kali Marinus tampil di Liga 1 pada Rabu 22 Mei 2019. Kala itu, Persipura imbang 2-2 lawan Persela Lamongan di hadapan 3.707 penonton Surajaya, Lamongan.

“Senin (24/6) baru selesai operasi. Selama pemulihan ini, kegiatan saya tinggal ikut fisioterapi saja,” ucap dia.

Senada dengan Marinus, bek Timnas Indonesia U-23 Andy Setyo juga belum pernah melawan Iran U-23 sebelumya.

Andy mengatakan sampai detik ini belum ada info soal panggilan untuk kembali mengikuti pemusatan latihan dari pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Kendati begitu, ia mengaku siap kapanpun dipanggil.

“Soal uji coba itu saya belom tahu kepastiannya. Tapi siapapun lawan uji cobanya, semoga bisa menjadi pelajaran ke depan dan pemain selalu siap,” ujar Andy.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : cnnindonesia

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *