Sidang Sengketa Pilpres 2019 Berlanjut, Kawasan MK Kondusif

Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang hari Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Kamis (20/6/2019). Kondisi lalu lintas di sekitar gedung MK terpantau lancar.

Pantauan Liputan6.com, jalan menuju dan dari MK nampak tidak ada penutupan. Namun, meskipun suasana kondusif, Gedung MK dan gedung-gedung di sekitarnya masih terlihat di jaga oleh aparat kepolisian serta TNI.

Tidak nampak adanya pergerakan massa di area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat maupun di area sekitar Gedung MK.

Polisi terlihat hanya duduk-duduk sambil ngobrol dengan teman-temannya. Begitu juga dengan aparat TNI yang kebanyakan berjaga sambil duduk-duduk karena tidak nampak adanya aksi demonstrasi di sana.

Masyarakat pun leluasa berlalu-lalang di sepanjang trotoar Jalan Medan Merdeka Barat. Menurut informasi yang dihimpun Liputan6.com, hari ini kemungkinan tidak ada demonstrasi baik di depan Patung Kuda, maupun sekitar Gedung MK.

Sidang 20 Jam

Sidang pemeriksaan saksi dihadirkan Tim Hukum Prabowo-Sandi, sebelumnya digelar pada Rabu 19 Juni dimulai pukul 09.00 WIB. Total ada 16 saksi dihadirkan dan memakan waktu pemeriksaan yang baru selesai pukul 05.00 WIB di keesokan harinya, Kamis 20 Juni 2019.

Total durasi sidang berlangsung selama 20 jam.

 

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com
Gambar : RMOL Banten

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *