Timnas U-23 Juara 3 di Ajang Merlion Cup 2019, Indra Sjafri Tetap Puas

Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri hanya mampu membawa pulang gelar juara ketiga pada ajang Merlion Cup 2019 yang berlangsung di Singapura. Meski demikian, Indra mengaku tetap puas.

Menurutnya, target yang diusung Tim Garuda Muda pada ajang tersebut sudah terpenuhi meski hanya mampu menempati posisi ketiga dari empat peserta.

“Kami belum jadi juara, tapi target kami untuk review 10 pemain baru yang diproyeksikan untuk SEA Games tercapai. Sudah ada beberapa pemain yang saya rasa tepat masuk ke tim,” kata Indra, Senin (10/6/2019).

Melihat performa Andy Setyo dan kolega di ajang tersebut, Indra mengaku cukup optimistis menatap SEA Games 2019. Terlebih, persiapan yang dilakukan skuat Garuda Muda terbilang cukup singkat.

“Kami sudah beberapa kali melawan Filipina dan mendapatkan hasil yang bagus. Apabila permainan hari ini dan penampilan juga seperti babak kedua melawan Thailand kemarin, saya yakin anak-anak akan mendapat raihan prestasi terbaik nanti (di SEA Games 2019),” ujarnya.

“Ikut turnamen ini kami punya tantangan besar. Persiapan tiga hari saat bulan puasa, ditambah lagi meninggalkan keluarga di Hari Raya (Idulfitri) membuat ada keterbatasan dalam persiapan. Tapi kami menikmati proses dalam tim ini,” lanjut mantan pelatih Bali United tersebut yang sejak awal memang hanya menjadikan turnamen ini sebagai persiapan jelang SEA Games 2019 di Filipina. Apalagi banyak pemain baru yang dibawa Indra di Merlion Cup 2019.

Garuda Muda berhasil menjadi juara ketiga setelah menang telak atas Filipina 5-0 di Stadion Jalan Besar Singapura, Minggu (9/6/2019) malam.

Sebelumnya, Gian Zola dan kolega harus mengakui keunggulan Thailand 1-2 yang membuat Indonesia gagal ke final, Jumat (7/6/2019). Sementara Thailand gagal menjadi juara setelah pada laga final dikalahkan Singapura dengan skor tipis 0-1, Minggu (9/6/2019) malam.

Pasukan Indra akan langsung kembali melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Bali hingga 15 Juni mendatang. SEA Games 2019 sendiri baru akan digelar akhir tahun ini. Itu artinya pasukan Indra hanya memiliki waktu kurang dari enam bulan untuk persiapan sebelum terbang ke Filipina.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *