Persija Siap Bangkit Lawan Bali United

Misi bangkit diusung Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta saat menghadapi Bali United (BU) dalam lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5), pukul 20:30 WIB.

Kemenangan jadi harga mati bagi Macan Kamayoran jika tidak ingin terpuruk di jajaran papan bawah klasemen.

Saat ini Persija tercecer di papan bawah klasemen dengan satu angka usai bermain 1-1 kontra Barito Putera dan kalah 1-2 dari PSIS Semarang di dua laga pembuka.

Untuk itu, pelatih Ivan Kolev meminta pemainnnya bisa tampil seperti musim lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipa. Musim lalu, Persija sukses mengalahkan BU 2-1 pada ajang Liga 1. Saat itu, dua gol penentu kemenangan Persija dicetak Sandi Sute dan Marko Simic.
Sedangkan BU baru bisa mencetak gol untuk memperkecil kekalahan, lewat Stefano Lilipaly di masa injury.

“Saya selalu mengingatkan pemain agar bisa bermain seperti musim lalu. Kami bisa bermain bagus di sana. Kita juga masih diperkuat Simic saat itu. Tentu saya berharap kami bisa bermain seperti musim lalu bersama Simic musim ini. Spirit itu harus sudah kami miliki sejak fase latihan,” kata Kolev dalam keterangannya jelang pertandingan, Kamis (30/5).

Kolev juga tidak ingin anak-anak asuhnya meremehkan kekuatan Serdadu Tridatu, julukan BU. Banyaknya mantan pemain Persija di kubu tuan rumah, termasuk sang pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra, bisa menjadi ancaman bagi Macan Kemayoran untuk bangkit pada laga nanti. Apalagi pasukan Teco mampu membuktikan kemampuan mereka di dua laga pembuka setelah mengalahkan Persebaya Surabaya (2-1) dan Bhayangkara FC (1-0).

Serdadu Tridatu bahkan punya motivasi menyamai rekor Madura United yang mampu menyapu bersih kemenangan di tiga laga pembuka selama bulan Ramadhan ini. Selain itu, status sebagai tuan rumah tentu akan dimanfaatkan para pemain BU untuk memenangi laga nanti.
“Kesempatan menjadi tuan rumah, tentu juga akan kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk memenangi pertandingan ini,” tegas bek BU, I Made Andhika Wijaya, jelang laga.

Berdasarkan jadwal semula, Macan Kemayoran bertindak sebagai tuan rumah pada pertemuan kali ini. Namun karena situasi politik yang melanda Ibu Kota, kemungkinan akan sulit bagi pasukan Kolev mendapatkan izin dari pihak keamanan menggelar pertandingan di Jakarta.

Mengubah status tuan rumah di antara kedua tim pun jadi satu-satunya jalan bagi Macan Kemayoran demi menghindari penundaan laga dan ketatnya jadwal kompetisi.

 

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Suara.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *