Persebaya Vs PSIS, Bajul Ijo Kembali Gagal Raih Kemenangan

Persebaya Surabaya kembali gagal meraih kemenangan ketika kompetisi Liga 1 2019 sudah menginjak pekan ketiga. Bermain di markas sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019), Persebaya ditahan imbang 1-1 oleh tamunya, PSIS Semarang. Gol Persebaya dihasilkan oleh Osvaldo Haay pada menit ke-28, sementara gol balasan PSIS dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-74.

Kedua tim bermain berhati-hati di awal babak pertama. PSIS yang bertindak sebagai tim tamu membuka peluang pada menit ke-11 melalui sepakan Septian David Maulana. Namun, usahanya berhasil digagalkan oleh penjaga gawang Persebaya, Abdul Rohim. Selepas 15 menit pertama, bola lebih banyak dikuasai oleh tim Bajul Ijo, julukan Persebaya.

Beberapa kali mereka menghadirkan ancaman ke gawang PSIS. Terus menyerang, Persebaya akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-28. Osvaldo Haay mencetak gol melalui tandukan setelah menerima umpan dari Ruben Sanadi. Tempo permainan sedikit melambat setelah gol Osvaldo. PSIS yang tertinggal satu gol mencoba peruntungan melalui serangan balik. Namun, hingga wasit menuip peluit panjang babak pertama, skor 1-0 untuk Persebaya tetap bertahan.

mendapat peluang pertama di babak kedua pada menit ke-57. Sundulan Hansamu Yama masih bisa diamankan oleh kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Satu menit berselang, PSIS memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Namun, sepakan setengah voli Hari Nur Yulianto masih bisa ditepis oleh Abdul Rohim. Abdul Rohim kembali menjadi penyelamat ketika berhasil mengantisipasi tembakan yang dilepaskan oleh Septian David melalui situasi tendangan bebas pada menit ke-68.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *