Tiga Gol Aubameyang, Arsenal Sikat Valencia 4-2 dan Lolos ke Final

Lewat laga seru dan tiga gol Aubameyang Arsenal lolos ke final Liga Europa setelah mengalahkan Valencia 4-2 pada laga leg kedua semifinal di Estadio de Mestalla, Spanyol, Jumat (10/5/2019) dinihari WIB.

Arsenal lolos setelah menang secara agregat 7-3. Pasalnya di leg pertama The Gunners di Emirates pekan lalu menang 3-1.

Aubemeyang yang tampil gemilang mencetak gol menit ke-17, menit ke-69 dan menit ke-88. Satu lagi gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette menit ke-50. Adapun gol balasan Valencia diciptakan oleh Kevin Gameiro menit ke-11 dan menit ke-58.

Bertandang ke markas Valencia, Arsenal sebetulnya dihantui oleh hasil Barcelona melawan Liverpool dan Ajax versus Tottenham Hotspur yang sudah unggul akhirnya tersingkir.

Dan ketakutan itu nyaris terjadi ketika Gamerio membawa tuan rumah runggul pada menit ke-11 setelah berhasil meneruskan umpan silang Rodrigo yang sempat mengenai pemain lawan.

Namun Arsenal membalas menit ke-17. Menerima umpan dari Lacazette, dari luar kotak penalti Aubameyang melepaskan tembakan yang gagal dijangkau kiper Valencia Neto.

Menit ke-39 Arsenal nyaris menambah keunggulan. Berawal dari Aubameyang yang berhasil melewati Gabriel, bola diarahkan kepada Lacazette yang berdiri bebas di kotak penalti. Tetapi tembakan pemain asal Prancis itu masih melebar tipis dari gawang Neto. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.
Memasuki babak kedua Valencia yang wajib menambah dua gol jika ingin lolos langsung menyerbu pertahanan Arsenal. Namun justru Tim Gudang Peluru itu yang lebih dulu berbalik unggul menit ke-50 lewat gol Lacazette.

Menerima umpan dari Torreira, lalu dengan cerdik Lacazette mampu menjebol gawang Valencia.

Tentu gol itu membuat peluang Valencia semakin sulit. Meski demikian tuan rumah belum menyerah.Gemeiro membuka harapan untuk Valencia lewat golnya pada menit ke-58 . Gameiro kembali berhasil membobol gawang Cech usai menerima umpan dari Carlos Soler.

Namun Aubameyang membuat Valencia menderita ketika menit ke-69 kembali menjebol gawang Neto usai menerima umpan dari Maitland-Niles. Gol itu membuat penonton di Mestalla membisu karena agregat sudah jadi 3-6.

Tentu sangat sulit bagi Valencia mencetak empat gol lagi agar lolos. Dan jangankan empat gol justru gawang Neto yang kembali bobol dan lagi-lagi Aubameyang jadi momok.
Gol ketiga eks pemain Borussia Dortmund itu diciptakan pada menit ke-88 usai menerima umpan matang dari Mkhitaryan.

Arsenal sangat berharap mampu menjuarai Liga Europa sebagai modal mereka agar bisa bermain di Liga Champions musim depan. Pasalnya di Liga Inggris peluang mereka masuk ke posisi empat besar sangat sulit.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *