Gregoria Tambah Porsi Latihan untuk Bersaing di Piala Sudirman

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, masih terus mempersiapkan diri untuk menyambut Piala Sudirman 2019. Salah satunya dengan mempelajari permainan lawan.

“Agar sebelum bertanding bisa tahu mau bermain seperti apa. Kalau ada perubahan harus cepat tahu dan segera adaptasi,” ujar Gregoria usai latihan di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur, Kamis 9 Mei.

Indonesia dipertemukan dengan Inggris dan Denmark pada Grup 1B Piala Sudirman 2019. Denmark punya tunggal putri Line Hojmark dan Mia Blichfeldt, sedangkan Inggris hanya membawa Chloe Birch.

Selain mempelajari lawan lewat video, Gregoria juga memaksimalkan latihan fisik dan kecepatan kaki. Itu dilakukan sebagai evaluasi kekalahan dirinya dari Akane Yamaguchi pada semifinal New Zealand Open beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pemain yang akrab dipanggil Grego ini gagal melaju ke babak semifinal kejuaraan level 300, New Zealand Open 2019 setelah kalah dari wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

“Kemarin kendalanya antisipasi dan baca pola lawan masih kurang. Kadang, saya masih terbawa pola main lawan,” aku Gregoria.
Klik:Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2019

Hal senada diungkapkan asisten pelatih tunggal putri Indonesia Minarti Timur. Menurutnya, Gregoria memang hanya terkendala adaptasi pola permainan lawan.

“Permainannya saat itu (di New Zealand) masih pelan. Jadi, Akane mempercepat temponya. Gregoria baru menguasai pada akhir pertandingan,” ujar mantan pemain nasional itu.

Lebih lanjut, Minarti menyampaikan pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu sudah diberi program khusus agar bisa menyumbang poin di Piala Sudirman. Salah satunya dengan menambah porsi latihan.

“Kita sudah evaluasi dan meningkatkan intensitas latihan. Tinggal nanti di lapangan, mereka harus lebih yakin dengan pola main mereka,” tutup Minarti.

Tim bulu tangkis Indonesia tidak hanya membawa Gregoria saja untuk memperkuat nomor tunggal putri di Piala Sudirman 2019. Selain dia, masih ada Fitriani.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *