Juan Mata Memilih Gabung ke Barcelona

Juan Mata tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Manchester United yang habis 30 Juni 2019. Dengan demikian pemain asal Spanyol itu bakal bebas trasnfer dan dia bisa pergi begitu saja meninggalkan Old Trafford.

Pemain berusia 31 tahun itu dikabarkan akan kembali ke Spanyol. Dan Barcelona jadi tujuan utamanya,

Bersama skuat Catalan, Mata kabarnya mendapatkan kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan.

Selain itu Juan Mata dan manajemen Barca telah mencapai kesepakatan personal. Akan tetapi, kedua belah pihak memutuskan untuk menunda pembicaraan, sampai langkah Los Cules di Liga Champions terhenti.

Tidak jelas mengapa Juan Mata memilih Barcelona meski banyak klub lain yang menginginkannnya. Padahal bisa jadi pemain yang juga pernah membela Chelsea itu akan bersaing dengan Sergio Busquets, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur, Rafinha, dan musim depan kedatangan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Tentu kesempatan bermainnya juga bakal diragukan bisa sesuai harapannya. Padahal alasan utama Juan Mata tidak mau memperanjang kontrak karena musim ini karena dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Paul Pogba dan Ander Herrera membuat Mata hanya tampil dalam 32 penampilan di seluruh ajang.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *