Metallica Siapkan Album Baru di Tengah Tur Dunia

Metallica akan rilis album terbarunya dalam waktu dekat. Robert Trujillo mengonfirmasi jika Metallica sudah mulai mengerjakan album tersebut di tengah tur dunia mereka saat ini.

“Kami (personel band) sudah bersumpah untuk menyelesaikan album ini lebih cepat dari dua album sebelumnya,” kata Robert Trujillo bassis Metallica saat diwawancara oleh podcast The Music.

Metallica saat ini sedang menjalani tur untuk album Hardwired to Self Destruct yang berakhir pada Oktober 2019. Meski menjalani jadwal tur padat sejak Februari 2016, Metallica masih mencurahkan waktu untuk materi baru.

Di tengah tur tersebut, Trujillo dan personel lainnya, James Helfield, Lars Ulrich, dan Kirk Hammett memiliki ruang yang mereka sebut The Tuning Room. Ruangan itu selalu mereka datangi untuk melakukan pemanasan sebelum tampil di atas panggung. Ruangan itu pula yang menjadi tempat tertuangnya ide-ide baru materi di album mereka.

“Kami selalu ada di sana untuk menghasilkan ide dan menuangkannya. Setiap detik ide yang kami hasilkan, selalu dicatat,” kata Trujillo.

Trujillo menyebut belum ada judul untuk album barunya tersebut. Kemungkinan mereka akan merampungkan materi yang sudah terkumpul itu usai tur di 2019.

“Pada waktu tertentu kami akan istirahat sebentar setelah tur yang tidak ada hentinya selama lebih dari dua tahun tanpa henti. Ini semacam hal yang tepat (membuat album) karena kami sudah berusaha sangat keras untuk membuatnya,” kata Trujillo.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *