Jamu Rusia, Belgia Incar Poin Penuh

Setelah meraih hasil yang kurang memuaskan di ajang UEFA National League (UNL), misi kebangkitan bakal diusung Timnas Belgia saat menjamu Rusia pada laga perdana babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Roi Baudouin, Jumat (22/3) pukul 02:45 WIB.
Sebagai tim yang difavoritkan di Grup I, pantang bagi Belgia gagal meraih kemenangan di depan publik sendiri.

Apalagi laga ini menjadi pembuka jalan bagi Belgia dengan skuad yang berbeda setelah menduduki peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018 lalu. Sayang, tim berjuluk Setan Merah itu tampil kurang memuaskan pada ajang UNL, beberapa waktu lalu.

Tergabung di zona A Grup 2, tim besutan Roberto Martinez itu hanya menjadi runner-up usai menyerah 2-5 dari tuan rumah Swiss di laga pamungkas. Kali ini, Martinez ingin anak-anak asuhnya bisa mengawali kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan sempurna.

Menurutnya, bisa mengawali start dengan sempurna di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020, akan menumbuhkan rasa percaya diri Setan Merah dengan skuad yang berbeda. Ya, kali ini tidak ada nama seperti dua punggawa Manchester City, Vincent Kompany dan Kevin De Bruyne, serta Axel Witsel (Borussia Dortmund).

Martinez mengatakan bahwa akan terlalu beresiko untuk tetap mempertahankan ketiga pemain tersebut di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 karena alasan kebugaran.

CEDERA KAMBUHAN

Martinez tidak menampik jika ketiga pemain memiliki performa di atas rata-rata. Namun cedera kambuhan yang kerap dialami oleh ketiganya, bisa menghambat laju Belgia di ajang kualifikasi yang masih sangat panjang.

“Saya pikir terlalu beresiko jika mempertahankan mereka di dalam skuad. Mereka adalah pemain terbaik yang kami miliki, tapi saya pikir akan sangat penting untuk memberikan kesempatan kepada para pemain lain yang lebih bugar di ajang seperti ini,” kata Martinez, dikutip Reuters.

Sebagai penggantinya, Martinez lebih mempercayakan pemain sekelas Moussa Dembele yang kini merumput di Liga Super Tiongkok bersama Guangzhou R&F. Selain itu, juga ada nama Youri Tielemans (Leicester City), Nacer Chadli (AS Monaco). dan Thorgan Hazard (Borussia Monchengladbach) yang juga adik Eden Hazard. Masuknya, para pemain muda dalam skuad Martinez jadi tantangan tersendiri bagi Rusia yang belum menunjukkan kualitas terbaik mereka dalam beberapa laga terakhir.

Tim besutan Stanislav Cherchesov itu telah menelan kekalahan beruntun dalam dua laga terakhirnya. Kali ini, melawan Belgia yang diperkuat sederet pemain bintang, Rusia bakal kerja lebih ekstra guna memperbaiki performa mereka.

Pada laga lainnya di Grup I, Kazakhstan vs Skotlandia dan Siprus vs San Marino. Di Grup C, Irlandia Utara vs Estonia dan Belanda vs Belarusia. Di Grup E, Kroasia vs Azerbaijan dan Slowakia vs Hungaria. Di Grup G, Austria vs Polandia, Makedonia vs Latvia, dan Israel vs Slovenia.

 

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *