Kerjasama dengan 13 Radio DahSyatnya Awards Digelar Lagi

Ajang penghargaan bergengsi bagi insan musik Indonesia ‘Dahsyatnya Awards’ akan kembali digelar. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mengandalkan tangga lagu DahSyat untuk pemilihan nominasi, kali ini RCTI bekerja sama dengan belasan radio dalam menentukan nominasi di Dahsyatnya Awards 2019.

“Ada 13 radio yang bekerja sama dengan kita, yaitu empat radio dangdut, sembilan sisanya adalah radio genre umum, pop,”tutur Dini Putri, Programming and Acquisition Director RCTI.

Dia menjelaskan, 13 radio komersil tersebut akan menghimpun data musisi yang karyanya paling laris. “Nanti masing-masing radio akan menyebutkan beberapa nama, nanti kita yang menghitung poinnya. Yang tertinggi itulah yang nanti jadi nominasi,” ucapnya.

Terdapat 12 kategori nominasi Dahsyatnya Awards 2019. Di antaranya Solo Wanita, Solo Pria, Lagu terdahSyat, Penyanyi Dangdut, Duo/Grup, Duet/Kolaborasi, Pendatang Baru, Lagu Dangdut, Lagu Galau, Lagu Upbeat, OST Film, dan Lagu 90an.

Nominasi yang dipilih adalah lagu-lagu yang dirilis pada periode 1 Januari 2018 sampai dengan 31 Desember 2018. Terkecuali nominasi dari kategori OST Film TerdahSyat yang dipilih berdasarkan periode perilisan film di tahun 2018, dan kategori lagu 90an TerdahSyat yang dipilih berdasarkan periode perilisan 1 Januari 1990-31 Desember 1999.

Acara penganugerahan Dahsyatnya Awards ini akan dibawakan host-host Dahsyat, yakni Raffi Ahmad, Denny Cagur, Ayu Dewi, dan Luna Maya, dan akan ditayangkan di RCTI, Kamis 28 Maret 2019, pukul 21.15 WIB.

 

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Tabloid Bintang

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *