Jamu Timnas Indonesia U-23, Bali United Pakai Pemain Cadangan

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga uji tanding melawan Bali United pada Minggu (17/3) sore. Pelatih Laskar Tridatu Stefano Cugurra mengisyaratkan akan memainkan pemain cadangan dalam laga tersebut.

Anak asuh Indra Sjafri telah menjalani program latihan dalam training centre (TC) yang berlangsung sejak awal Februari. Bali United menjadi lawan uji tanding sebelum Timnas Indonesia U-23 berangkat ke Vietnam mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Menjadi lawan uji tanding skuat Merah Putih, Cugurra menyebut akan memberi kesempatan tampil bagi para pemain yang tidak mendapat banyak menit bermain di ajang Piala Presiden 2019.

“Saya ingin menurunkan beberapa pemain yang tidak banyak berlaga di Piala Presiden. Saya harus memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk bertanding,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu dikutip dari Antara.

Kendati tampil dengan pemain cadangan, Bali United berjanji akan bermain serius dan tampil semaksimal mungkin untuk membantu kualitas permainan Timnas Indonesia U-23.

“Timnas U-23 ini tim bagus, terbukti mereka baru juara di Piala AFF U-22. Kami ingin membantu persiapan mereka menuju kualifikasi Piala Asia U-23,” jelas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Osvaldo Haay dan kawan-kawan sudah berangkat ke Bali pada Jumat (15/3) pagi dan akan melakukan latihan perdana di Pulau Dewata pada sore hari di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sebelum menghadapi Bali United, Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani uji tanding melawan Semen Padang yang berkesudahan dengan skor 2-2 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (12/3).

Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 akan berlangsung pada 22 hingga 26 Maret. Indonesia tergabung di Grup K bersama Thailand, Brunei Darussalam, dan tuan rumah Thailand.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *