Anthony dan Hendra/Ahsan Masih Tak Terbendung di Swiss Terbuka

Atlet bulutangkis Indonesia yang berlaga di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melangkah ke putaran perempat final Swiss Terbuka 2019, pada Jumat (15/3). Hasil tersebut diraih usai Anthony mengalahkan wakil Malaysia, Liew Daren.

Berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Anthony hanya butuh dua set untuk memastikan kemenangannya tersebut. Lewat pertandingan yang berlangsung selama 38 menit, atlet berusia 22 tahun itu berhasil menang dengan skor 21-13, 21-17.

Dengan begitu, Anthony akan menghadapi pebulutangkis unggulan ketujuh, Lin Dan di babak perempat final. Sebelumnya, Lin Dan berhasil mengalahkan atlet asal Korea, Lee dong Keun, dengan skor 21-, 21-17.

Kemenangan Anthony juga diiringi dengan hasil serupa yang diraih pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan unggulan ketiga tersebut berhasil memastika tiket semifinal usai mengalahkan pasangan asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 16-21, 21-19, 21-17.

Selanjutnya, pasangan ganda putra yang baru saja memenangi gelar All England 2019 tersebut akan melawan pasangan asal Tiongkok, Lee Yang/Wang Chi-Lin di babak semifinal.

 

 

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *