Paket Peledak Ditemukan di Tiga Lokasi di London

Tim penanggulangan terorisme Inggris menyelidiki tiga “alat peledak kecil” yang ditemukan di tiga lokasi berbeda di London, Selasa (5/3).

Kepolisian Metropolitan London (Scotland Yard), melaporkan paket-paket mencurigakan itu berbentuk amplop-amplop berlapis.

Ketigan paket itu ditemukan di sebuah blok perkantoran yang terletak persis di Bandara Heathrow, salah satu ruang post stasiun Waterloo, dan sebuah kantor di dekat Bandara Kota London.

“Paket yang seluruhnya dibungkus kantong pos putih ukuran kertas A4 telah diselidiki oleh aparat spesialis perangkat peledak kecil,” demikian pernyataan kepolisian yang dikutip AFP.

Sky News melaporkan paket-paket itu berperangko Irlandia. Kepolisian negara di barat Inggris itu menyatakan turut membantu penyelidikan.

“Berdasarkan investigasi awal, alat-alat peledak ini tampaknya mampu memicu kebakaran kecil ketika dibuka.”

Penemuan ketiga peledak itu bermula ketika kepolisian mendapat panggilan darurat ke Comppas Center sekitar pukul 09.55 pagi waktu London. Dua jam kemudian, peringatan bahaya berbunyi di Stasiun Waterloo, London Pusat.

“Paketnya tidak dibuka. Petugas khusus langsung datang dan mengamankan paket tersebut,” kata seorang petugas polisi.

Meski begitu, penemuan itu tak memenagruhi operasional stasiun dan layanan transportasi kereta.

Sekitar pukul 12.10, paket mencurigakan lainnya ditemukan di kantor City Aviation House, Royal Docks, yang tak jauh dari Bandara London City.

Meski tak memengaruhi operasional bandara, aparat menyatakan “telah mengeluarkan imbauan untuk pengguna transportasi umum di London agar lebih waspada.”

Kepolisian juga meminta warga segera melaporkan jika melihat atau mendapati paket mencurigakan.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : BreakingNews.co.id

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *