Demi Film, Lala Karmela Belajar Bahasa dan Tari India

Aktris Lala Karmela mengaku senang dengan peran barunya di Film Kuambil Lagi Hatiku. Dia mengaku mempersiapkan diri dengan matang untik film tersebut.

“Aku belajar bahasa India dan juga tari tradisionalnya, bukan seperti yang di film Bollywood ya. Dalam dialognya (di film), pakai bahasa India juga,” kata dia di Ecology Kemang, Selasa, 5 Maret 2019.

Sebelum dimulainya syuting film ini, Lala menuturkan belajar bahasa dan tarian langsung dari orang India. Bahkan gurunya tersebut juga mengajarkan ekspresi dari tiap kata-kata dalam bahasa India.

Selama satu minggu syuting di India, Lala Karmela juga membaur dengan kebudayaan India. Diapun hampir setiap hari memakan makanan India di sana. Masala dosa merupakan makanan favorit Lala.

Selain Lala, aktris Cut Mini Theo juga menuturkan agak terkendala dengan bahasa India dalam dialog film ini. Namun, dia dapat mengatasinya. “Namanya terbiasa pakai bahasa Indonesia ya, pasti enggak biasa di awal,” tutur dia.

Film Kuambil Lagi Hatiku merupakan garapan sutradara Azhar Kinoi ini, menceritakan soal pencarian seorang gadis keturunan India yang datang ke Indonesia. Penggarapan film ini dilakukan di India dan Yogyakarta pada tahun lalu.

“Untuk di Taj Mahal kita tidak boleh syuting di dalamnya, karena itu sakral untuk orang India. Kitapun mengambil gambar kehidupan budaya India di sekitar sana,” tutur Azhar.

Azhar menuturkan, film ini merupakan film keluarga yang digarap oleh Produksi Film Negara (PFN), setelah puluhan tahun tidak memproduksi film. Hal tersebut merupakan kebanggan baginya, apalagi film ini disponsori oleh beberapa BUMN.

Film Kuambil Lagi Hatiku akan tayang di bioskop pada 21 Maret 2019. Para bintang yang turut berperan dalam film ini ialah Dimas Aditya, Ria Irawan, Sahil Syah, Dian Sidik, dan Ence Bagus.

 

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Kompas Entertainment

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *