Arsenal Kembali ke Tren Positif, Bantai Bournemouth 5-1

Arsenal kembali menunjukkan tren positifnya. Setelah lolos ke-babak 16 Liga Europa dan menang 2-0 atas Southampton di Liga Inggris 24 Februari lalu The Gunners kembali raih kemenangan.

Tidak tanggung-tanggung, anak asuh Unai Emry itu mampu menang telak 5-1 ketika menjamu Bournemouth di Emirates, dalam lanjutan Liga Inggris Rabu (28/2/2019) dinihari WIB.

Kemenangan ini tentu membuat Meriam London bertahan di peringkat keempat dengan nilai 56 berjarak satu poin dari Manchester United di bawahnya.

Sedangkan bagi Bournemouth kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-12 dengan mengemas 34 poin.

Yang juga menggembirakan adalah kembalinya Mesut Ozil mencetak gol pada laga ini. Bahkan gol pemain asal Jerman itu jadi pembuka kran sehingga tercipta empat gol lagi masing-masing oleh Mkhitaryan menit ke-27, Koscielny menit ke-47 Aubameyang menit ke-59 dan gol Lacazette menit ke-78. Gol balasan tim tamu dicetak oleh Lys Mousset menit ke-30.

Kemenangan besar Tim Gudang Peluru itu sudah terasa lewat gol cepat Ozil. Gelandang adal Jerman itug kembali turun sebagai starter mencetak gol dengan cukup mudah setelah menerima umpan dari Sead Kolasinac.

Ozil kembali jadi penentu gol kedua Arsenal. Menit ke-27, sang playmaker asal Jerman tak egois dan membagi bola kepada Henrikh Mkhitaryan yang lantas memperdaya kiper lawan, Artur Boru

Bournemouth membalas menit ke-30. Gol ini tidak lepas dari kesalahan pemain belakang Arsenal. Matteo Guendouzi yang mendapat bola pendek dari Bernd Leno mendapat tekanan dari Dan Gosling, bola dicuri dan kemudian diberikan kepada Lys Mousset untuk mencatatkan nama di papan skor. Babak pertama berakhir dan Arsenal unggul 2-1.

Memasuki babak kedua Arsenal tidak lagi terbendung. Hanya dua menit setelah turun minum Laurent Koscielny memperbesar keunggulan setelah memaksimalkan tendangan bebas dari Mkhitaryan.

Unggul 3-1 tidak membuat pasukan Unai Emery mengurangi tekanan. Gol Arsenal tercipta pada menit ke-59, melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang yang dengan cerdik meneruskan umpan Mkhitaryan.

Alexandre Lacazette tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol kelima Arsenal pada menit ke-78 berkat tendangan bebas akurat. Pesta gol Arsenal tersebut bertahan hingga laga berakhir.

 

 

Sumber : poskotanews.com
Gambar : Poskota News

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *