Lagu Lagi Syantik Siti Badriah Raih Penghargaan di Thailand

Lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah meraih penghargaan dalam acara yang diselenggarakan di Thailand. Lagi Syantik terpilih sebagai Best ASEAN Economic Community Song dalam acara yang diselenggarakan oleh Radio Station MCOT Company Limited yang berbasis di Bangkok.

Kemenangan lagu Lagi Syantik diumumkan dalam acara The 15th Look Tung Mahanakorn Awards yang digelar pada Minggu, 24 Februari 2019, di gedung Pusat Kebudayaan Thailand. Sekitar 1.000 penggemar Siti Badriah ikut menghadiri acara tersebut.

Lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah berhasil mengalahkan lagu-lagu lain dari negara seperti Kamboja, Malaysia, Myanmar dan tuan rumah, Thailand. ?Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi mewakili Siti Badriah menerima penghargaan tersebut.

“Selain prestasi membanggakan bagi masyarakat Indonesia, khususnya industri musik Indonesia, kemenangan lagu Lagi Syantik menunjukkan kedekatan budaya kedua negara yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat di Thailand,” kata Ahmad Rusdi dalam keterangan tertulisnya.

Perjalanan Siti Badriah, dari Panggung Hajatan hingga Masuk Tangga Lagu Billboard

“Hal ini pada gilirannya merupakan modal penting dan strategis untuk pelaksanaan diplomasi budaya, khususnya melalui penguatan people-to-people contact,” lanjutnya.

Sebelum Lagi Syantik, lagu Indonesia yang sempat menempati tangga lagu di radio-radio Thailand yaitu, Tak Tun Tuang yang diyanyikan penyanyi asal Sumatera Barat, Upiak dan Goyang Dumang milik Cita Citata.

Lagi Syantik yang dinyanyikan Siti Badriah memang terbilang fenomenal. Sejak ditayangkan di Youtube pada Maret 2018, lagu ini sudah meraih 472 juta views. Pencapaian ini membuat lagu Siti Badriah bersanding dengan lagu-lagu milik penyanyi luar negeri.

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Suara.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *