Gelandang Asal Bolivia Jadi Rekrutan Terakhir Persebaya

Persebaya Surabaya resmi mendatangkan Damian Lizio jelang Liga 1 Indonesia 2019 bergulir. Gelandang asal Bolivia itu dikontrak selama satu musim oleh pemain. Dengan demikian, maka Lizio merupakan perekrutan terakhir Bajul Ijo -julukan Persebaya.

“Lizio pembelian terakhir kami untuk slot pemain asing dan dikontrak selama satu musim,” kata Manajer Persebaya Chandra Wahyudi di Surabaya seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu (20/2).

Bergabungnya pemain berusia 29 tahun tersebut diharapkan membuat lini tengah Bajul Ijo semakin kuat, bahkan kompetitif karena dihuni pemain-pemain berkualitas.

Lizio akan bersaing dengan pemain-pemain lokal yang sudah dimiliki sebelumnya, seperti Elisa Basna, Rendy Irwan Saputra, Alwi Slamet, dan Fandi Eko Utomo.

Pemain yang musim lalu membela Bolivar itu sudah lama diisukan menjadi bagian dari anak didik Djadjang Nurdjaman untuk menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2019.

Selain sering memberi umpan yang berujung gol (assist), pemain bertinggi 168 centimeter tersebut dikenal rajin mencetak gol.

Berdasarkan catatan, ketika membela salah satu klub Bolivia, Oriente Petrolero di musim 2017-2018, ia mencetak 15 gol.

Meski baru pertama kali bermain di Indonesia, namun Lizio optimistis mampu membawa Persebaya meraih hasil terbaik di Liga 1, terlebih ia mendengar antusiasme suporter Bonek Mania.

Ia berjanji akan bermain sekuat tenaga dan membantu Persebaya meraih hasil maksimal.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Goal.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *