Imbas Hantaman 5 Tornado dalam Sepekan di Turki, 2 Orang Tewas

Tornado menghantam Provinsi Antalya, Turki, sejak Rabu malam 23 Januari 2019. Angin kencang tersebut terjadi setidaknya lima kali dalam satu pekan lalu.

Dari peristiwa nahas yang menerpa daerah Kumluca, Kemer, dan Finike tersebut, dua orang tewas dan belasan lainnya luka-luka.

Tornado yang terjadi pada Kamis, 24 Januari 2019, menewaskan dua orang, termasuk seorang anak laki-laki berusia 13 tahun. Demikian sebagaimana dikutip dari Daily Sabah pada Senin (28/1/2019).

Angin kencang pada Kamis itu, juga menenggelamkan lima kapal nelayan, dengan 10 kapal lainnya rusak berat. Rumah dan pertanian penduduk juga turut terdampak.

Menurut laporan Gubernur Antalya, Karaloğlu, satu mahasiswi dinyatakan hilang di daerah Kuzderesi. Mahasiswi tersebut hilang sesaat setelah terperangkap di dalam mobil bersama ibunya.

Dalam sebuah video yang terekam oleh kantor berita Demiroren (DHA), terlihat seorang laki-laki terbawa arus banjir, saat menyelamatkan perempuan yang terperangkap dalam mobil. Mobil terperosok dalam sungai akibat terpaan tornado. Laki-laki yang hanyut kemudian dapat diselamatkan, dikutip dari Global News pada hari Senin.

Adapun mahasiswi tersebut hingga kini masih dinyatakan hilang.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Info Penerbangan

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *