Dude Harlino Bahagia Banyak Anak Muda yang Berhijrah selama 2018

Aktor Dude Herlino mengenang perjalanan hidupnya di 2018 kemarin. Tidak hanya soal karier, tetapi juga soal kelahiran anak keduanya dan pertemuan dengan beberapa teman-teman yang berhijrah.

Pria 38 tahun ini merasa bahwa cukup banyak rekan-rekannya yang merasa membutuhkan ilmu dan merasa belum cukup ideal dalam tahap menimba ilmu. Oleh karenanya ia bersyukur jika di 2018 kemarin sudah cukup banyak anak muda yang ingin belajar.

“Banyak hal yang sudah saya alami di 2018, anak kedua lahir, kemudian beberapa tayangan sinetron sama istri, kemudian banyak pembelajaran-pembelajaran, kemudian ketemu komunitas teman-teman yang hijrah,” ungkap Dude Harlino saat ditemui di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur.

“Teman-teman yang hijrah ini boleh dikatakan sebenarnya mereka pingin belajar, sudah ideal belum? Kenapa kita haus kajian, karena kita merasa ilmunya masih jauh banget. Jadi di tahun 2018 ini banyak teman-teman yang masih muda, di dunia entertain, kemudian merasa kita butuh ilmu, kita butuh datang ke tempat yang bisa menambah ilmu kita, dan itu salah satu yang kita syukuri,” sambungnya.

Tak hanya itu, suami Alyssa Soebandono ini mengaku bahwa saat ini sudah cukup banyak ustad yang dapat dengan mudah mengajak anak muda untuk berhijrah. Ia pun berharap agar di tahun-tahun mendatang akan semakin banyak ditemukan ustad-ustad yang dapat meraih hati anak muda.

“Gerakan-gerakan hijrah ini sudah semakin besar, ditambah semakin banyak ustad-ustad yang bisa membahasakan dengan bahasa-bahasa yang akrab dengan anak muda. Jadi mereka kan anak muda tidak terlalu mau digurui, mereka sudah punya prinsip. Biasanya bagaimana ustad-ustad bisa masuk di hati mereka, sedikit mengacak-acak, kemudian mengajak hijrah dengan cara yang akrab,” paparnya.

“Dengan mereka, dengan bahasa mereka, jadi 2018 ada fenomena itu. Dan mudah-mudahan di tahun-tahun ke depan semakin baik dan kita semua saya harap bisa jadi penggerak-penggerak yang baik,” tandasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Okezone.com
Gambar : Celebrity OkeZone

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *