Harga Telur dan Bawang Merah Turun Jelang Akhir 2018

Di penghujung tahun 2018, sejumlah harga bahan pangan di pasar terlihat stabil. Bahkan beberapa bahan pangan justru turun.

Dari hasil pantauan Liputan6.com di Pasar Mampang, Jakarta Selatan, harga bahan pangan yang turun di antaranya bawang merah dan telur ayam. Harga bawang merah dibanderol Rp 30 ribu per kg atau turun Rp 2.000 jika dibandingkan hari sebelumnya. Sedangkan harga telur ayam turun Rp 2.000 per kg dan kini dijual Rp 25 ribu per kg.

“Ya kalau dibilang harganya masih normal, terjangkau, dan tidak ada kenaikan yang tinggi. Biasanya kalau lebaran, akhir tahun ini pada naik tinggi,” kata salah satu penjual.

Sementara untuk beberapa bahan pangan lainnya terlihat stabil. Salah satunya cabai. Cabai rawit merah dibanderol Rp 40 ribu per kg, cabai merah keriting Rp 28 ribu per kg, cabai merah besar Rp 40 ribu per kg dan cabai rawit hijau dijual dengan harga Rp 30 ribu per kg.

Tidak hanya itu, harga yang stabil juga terdapat di bawang putih yang dibanderol Rp 26 ribu per kg, ayam potong seharga Rp 38 ribu per ekornya dan daging sapi Rp 120 ribu per kg.

“Sebenarnya beberapa waktu lalu harga cabai agak naik, tapi masih aman. Tidak terlalu tinggi dan ini berangsur sudah turun lagi,” ujar penjual lainnya Nurjanah (47).

Sementara untuk harga bahan sembako, minyak goreng dijual seharga Rp 13 ribu per kg, gula pasir Rp 13 ribu per kg, tepung terigu Rp 8.000 per kg dan garam dapur Rp 8.000 per kg. Sedangkan harga beras dengan kualitas medium dijual Rp 11 ribu per kg dan beras kualitas premiun Rp 14.500 per kg.

 

 

 

 

 

 

Sumber : Liputan6.com

Gambar : patikab.go.id

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *