Chelsea Ingin Tukar Morata dengan Higuain

Manajer Chelsea Maurizio Sarri dikabarkan ingin menukar Alvaro Morata dengan striker AC Milan, Gonzalo Higuain.

Morata yang merupakan striker utama Chelsea kesulitan menunjukkan performa terbaik di bawah arahan Sarri. Morata sempat berharap peruntungannya berubah di bawah Sarri, namun hasilnya sejauh ini belum memuaskan.

Hal itu makin diperparah dengan materi tim yang minim striker lantaran Chelsea hanya punya Olivier Giroud sebagai alternatif.

Dikutip dari Football Italia, Chelsea berminat untuk menukar Morata dengan Higuain yang kini bermain di AC Milan dengan status pinjaman.

Higuain sempat menjadi target buruan Chelsea di awal musim ini sebelum akhirnya dipinjamkan oleh Juventus ke AC Milan dengan nilai 18 juta euro dengan opsi pembelian sebesar 36 juta euro di akhir musim.

Bila Higuain benar-benar datang, maka hal tersebut bakal makin menyempurnakan skema main Chelsea di bawah Maurizio Sarri. Selama ini Sarri sudah bisa membawa Chelsea ke pola permainan yang ia inginkan namun kekurangan Chelsea di lini depan masih terasa.

Morata belum bisa tampil tajam. Sejauh ini Morata baru mencetak tujuh gol dalam 21 laga yang ia mainkan di seluruh kompetisi.

Sementara itu Higuain telah berhasil membuktikan ia adalah salah satu striker yang cocok dengan pola permainan yang diinginkan oleh Sarri. Selama di Napoli, Higuain menjadi periode terbaik dalam kariernya.

Higuain berhasil mencetak 91 gol dalam 146 laga bersama Napoli. Higuain juga selalu mengungkapkan kekaguman terhadap Sarri.

“Dia adalah manajer terbaik yang pernah saya miliki sepanjang karier. Saya menunjukkan seluruh potensi bersamanya.”

“Di Chelsea, hanya Sarri yang menginginkan saya. Sedangkan di Milan, seluruhnya menginginkan saya,” ujar Higuain mengutarakan alasan di balik kegagalannya pindah ke London di awal musim lalu.

Sarri juga mengakui sempat memiliki penyesalan gagal mendapatkan Higuain.

“Higuain? Ada sedikit penyesalan namun tentunya semua pasti memiliki sedikit penyesalan [dalam masa bursa transfer],” tutur Sarri saat itu.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Absolute Chelsea

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *