PBB Bakal Gelar Pertemuan di Polandia Bahas Perubahan Iklim

PBB dikabarkan akan menggelar pertemuan membahas perubahan iklim di Katowice, Polandia. Pertemuan tersebut dinilai sebagai pertemuan paling krusial setelah Perjanjian Paris tahun 2015. Para pengamat mengungkapkan, pengurangan emisi besar-besaran akan dilakukan demi mencapai target yang telah ditentukan dalam Perjanjian Paris.

Terkait rencana pengurangan emisi, Bank Dunia mengumumkan akan memberi suntikan dana 200 miliar USD (Rp2,8 kuadriliun) selama lima tahun untuk mendukung negara-negara yang mengambil tindakan dalam perubahan iklim.

Pertemuan ini digelar karena hasil studi terbaru menunjukkan stagnansi atau tidak adanya pengurangan emisi pasca Perjanjian Paris. Kali ini Panel Antar-Pemerintah Terkait Perubahan Iklim (IPCC) mengungkapkan bahwa target pengurangan gas rumah kaca sebesar 45 persen harus dapat terealisasi sebelum 2030. IPCC mengatakan bahwa tindakan negara dua tahun ke depan akan menjadi hal yang menentukan.

Sekitar 29 perwakilan negara hadir dalam pertemuan ini. Jumlah ini jauh di bawah jumlah kepala negara yang hadir dalam Perjanjian Paris 2015.

Secara spesifik, pertemuan di Katowice akan membahas aturan teknis tentang pengurangan emisi yang akan dijalankan, sesuai dengan Perjanjian Paris. Sebelumnya, dalam Perjanjian Paris negara-negara menentukan sendiri bagaimana kebijakan yang akan mereka terapkan untuk mengurangi emisi.

 

 

 

 

Sumber :  Akurat.com
Gambar :  VoaIndonesia

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *