Hanya 13 Cuitan, Taylor Swift Paling Berpengaruh di Twitter

Pengaruh penyanyi Amerika Serikat Taylor Swift kepada warga dunia maya nampaknya begitu hebat. Meski tergolong tak aktif dengan total 13 cuitan saja dalam satu tahun, pelantun ‘Blank Space’ itu didapuk menjadi Most Influential User 2018.

Swift mendapat skor influencer yang gemilang yakni dari 98 dari 100. Angka tersebut pun mengantarkan penyanyi kelahiran 1989 itu ke puncak daftar.

Prestasi itu dilansir dari data perusahaan analis media sosial, Brandwatch yang merilis daftar tahunan influencer teratas Twitter, Rabu (28/11).

Penilaian skor itu disebut Brandwatch dilihat berdasarkan keterlibatan sungguhan antara akun warganet individu dengan sang artis, ditambah dengan penghitungan metrik Twitter lainnya.

Data tersebut diinterpretasikan oleh jurnalis data Brandwatch, Gemma Joyce yang menyebut Swift dan penyanyi Justin Bieber adalah beberapa bintang global yang mampu menciptakan keterlibatan tinggi, meskipun intensitas mereka berkutat dengan Twitter sangat jarang.

Pasalnya, terakhir kali Swift mencuit itu lima bulan lalu pada Juni dan sama halnya dengan penyanyi Justin Bieber yang hanya sesekali muncul di microblog itu.

Swift memang kelihatannya tak begitu gemar membuka Twitter. Pelantun ‘Look What You Made Me Do’ ini jauh lebih aktif dengan akun Instagram, setidaknya terakhir ia memperbarui foto di akun dengan 113juta pengikut itu enam hari lalu.

Bulan lalu, Swift mengakhiri kebisuan politik lewat akun Instagramnya untuk mendukung Demokrat. Ketimbang Twitter, wanita dengan sapaan Taytay itu mendesak para penggemarnya untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilihan paruh waktu AS.

Di samping Swift, beberapa nama pesohor lainnya juga nampak dalam daftar ‘Most Influential User’ itu.

Posisi kedua di daftar perempuan diduduki oleh mantan musuh Swift, penyanyi Katy Perry yang berhasil memperoleh 96 poin.

Dengan poin itu, Perry memimpin di atas bintang televisi Kim Kardashian West, penyanyi Demi Lovato, dan pembawa acara serta komedian Ellen Degeneres.

Dalam daftar pria, Liam Payne secara mengejutkan menduduki posisi puncak mengalahkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Justin Bieber, dan Barack Obama.

 

 

 

 

 

Sumber :  cnnindonesia.com
Gambar :   WowKeren.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *