Ketua Umum PSSI Digoyang, Sriwijaya FC Siapkan Jagonya

Klub Sriwijaya FC menilai gejolak di tubuh PSSI pusat masih wajar. Permintaan agar Eddy Rahmayadi mundur dari jabatan sebagai ketua Umum PSSI juga disikapi Sriwijaya secara proporsional. Namun, Sriwijaya ikut mendukung bila mayoritas pemilik suara menginginkan pergantian pucuk pimpinan PSSI bahkan klub tersebut telah menyiapkan jagonya.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku ,anajemen klub SFC, Faisal Mursyid, menjelaskan saat ini PSSI butuh sosok yang profesional dalam mengelola sepakbola.

“Bagi kami seorang ketua umum harus benar-benar profesional,” katanya, Kamis, 29 November 2018. Klub sepak bola Sriwijaya Football Club (SFC) menilai selama ini mereka merasakan adanya ketidakberesan dalam manajerial di PSSI sehingga banyak klub dirugikan.

Ia mencontohkan Sriwijaya harus berlaga tanpa pemain bintang dikarenakan beberapa pemainnya dipanggil untuk memperkuat tim nasional. Padahal diwaktu yang hampir bersamaan timnya sedang berusaha untuk keluar dari jerat degradasi dari Liga 1.

“Sosok yang tepat itu salah satunya Eric Thohir,” ujarnya. Eric merupakan pengusaha muda yang berpengalaman dalam industri sepakbola nasional dan internasional. Bahkan kata Faisal, Eric terbukti sukses menyelenggarakan Asian Games Agustus lalu di Jakarta dan Palembang.

Selaku manajemen klub SFC, Faisal Mursyid, mengaku klub sebenarnya mengikuti ketentuan yang ada. Untuk pergantian pada jabatan pimpinan PSSI merupakan kebijakan pemilik suara atas PSSI.

Sementara itu Nirmala Dewi, mantan direktur pemasaran Sriwijaya FC menjelaskan ke depan PSSI harus dipimpin sosok yang tepat, loyal dan royal. Tujuannya agar sepak bola bisa menjadi industri yang bisa menghidupi klubnya sendiri.

Selain itu dia harus memiliki jaringan ke pelaku serta industri sepakbola di Asia, Eropa. Hal itu penting agar sepakbola Indonesia bisa lebih maju dari sisi finansial dan juga prestasi.

Terkait munculnya nama Erick Tohir sebagai alternatif ketua umum PSSI, Nirmala yang saat ini giat mencermati persepakbolaan nasional menjelaskan Erick Tohir dinilai memiliki rekam jejak yang bagus dalam urusan olahraga, utamanya dalam sepakbola.

Figur Erick Tohir menurutnya sangat mumpuni di sepak bola Indonesia dan dia punya pengalaman menjadi pimpinan klub sekelas Inter Milan. Hal itu telah terbukti ketika dia masuk ke Inter Milan sehijgga klub tersebut makin moncer. “Kami pikir Pak Eric bisa menularkan pengalamannya di Indonesia,” katanya.

 

 

 

 

 

Sumber :  Tempo.com
Gambar :   Bola – Tempo.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *