Tiba di Valencia, Firza Andika Jalani Trial di Klub Spanyol

Bintang timnas U-19 Indonesia, Firza Andika, bakal menjalani trial bersama klub divisi enam Liga Spanyol, UD Alzira. Sebelumnya, Firza telah lebih dulu menjalani trial selama tiga pekan bersama klub Belgia, AFC Tubize.

Setelah proses trial di Belgia selesai, Firza bersama agennya, 2 Touch International, langsung terbang ke Valencia, Spanyol, untuk untuk memenuhi undangan UD Alzira. Hal tersebut diketahui lewat unggahan Instastory agen Firza, Muslich Widjaya pada Senin (26/11/2018).

Dalam unggahan tersebut tampak sebuah percakapan Muslich Widjaya dengan Direktur 2 Touch International Khairul Asyraf lewat aplikasi Whatsapp. Percakapan itu menunjukkan Firza sedang menuju Valencia untuk memenuhi undangan trial dari UD Alzira. Setelah itu, Khairul Asyraf juga mengonfirmasi bahwa ia dan Firza telah berada di Valencia. Berdasarkan undangan yang diberikan UD Alzira, Firza akan menjalani trial selama satu pekan di klub yang bermarkas di Valencia itu.

“Dengan ini kami memberitahukan mengundang saudara Firza Andika untuk berpatisipasi bersama UD Alzira dalam sesi latihan dan juga pertandingan amatir kami di divisi ketiga Spanyol Grup 6 mulai 25 November sampai 2 Desember 2018,” tulis surat yang tertera nama Presiden UD Alzira, Juan Antonio Sanjuan Pellicer.

“Kami memohon agar sang pemain bisa datang ke Spanyol dan menghadiri undangan tersebut untuk pelatihan dan beberapa pertandingan persahabatan yang sudah kami sebutkan di atas. Kami siap membantu dan menerima sambutan dengan hangat kepada Anda,” tulis UD Alzira lebih lanjut.

Sembari trial di Spanyol, bek asal Medan juga masih menunggu keputusan dari AFC Tubize terkait kontrak permanen. “Belum (ada keputusan dari AFC Tubize), jadi kami tunggu,” kata Khairul kepada BolaSport.com.

“Mereka (AFC Tubize) juga tahu Firza akan ke Valencia dalam beberapa hari ini,” ujar dia menambahkan. (Bagaskara Setyana Adhie Perkasa) Firza menunjukkan perkembangan yang baik saat bergabung dengan AFC Tubize selama tiga pekan.

 

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *