Hancur oleh Kebakaran California, Kota Ini Harus Dibangun Ulang

Direktur lembaga tanggap darurat Amerika Serikat (AS) mengatakan Kota Paradise yang rusak oleh kebakaranCalifornia, membutuhkan pembangunan total secara menyeluruh, yang akan memakan waktu beberapa tahun.

Brock Long, administrator Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA), mengatakan kerusakan di Kota Paradise adalah “salah satu bencana terburuk” yang pernah dilihatnya.

Sejauh ini, sebagaimana dikutip dari BBC pada Kamis (15/11/2018), sebanyak 48 orang telah ditemukan tewas di lokasi Camp Fire –nama kebakaran besar yang melanda California Utara– yang menghantam kota Paradise, dan lebih dari 100 lainnya masih belum ditemukan.

Sekitar 9.000 petugas pemadam kebakaran saat ini berjuang melawan kebakaran hutan di wilayah utara dan selatan California.

Dalam konferensi pers pada Rabu 14 November, direktur pemadam kebakaran California mengatakan bahwa kerja keras terus dilakukan untuk menahan laju kobaran api.

“Saya ingin menegaskan kembali bahwa kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, kami akan terus berada di sini, kami akan menyelesaikannya sampai pekerjaan selesai,” kata Ken Pimlott.

Dalam twit pada hari Rabu, Presiden Donald Trump mengatakan dia telah diberitahu tentang situasi buruk tersebut oleh Long dan Menteri Dalam Negeri Ryan Zinke, yang keduanya saat ini berada di California.

Trump juga disebut menawarkan dukungannya kepada Gubernur California Jerry Brown.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Beritagar

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *