Seusai Juara Dunia, Eko Yuli Irawan Targetkan Emas Olimpiade 2020

Lifter kebanggan Indonesia, Eko Yuli Irawan, menargetkan medali emas Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, China. Hal ini diungkapkan Eko setelah meraih medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan, Minggu (4/11/2018).

Turun di nomor 61 kg, Eko tidak hanya menjadi juara dunia namun juga menciptakan dua rekor untuk total angkatan (317 kg) dan angkatan clean and jerk (174 kg). Setelah kesuksesan ini, Eko menyatakan akan berusaha sekuat tenaga meraih mimpi terbesarnya, yakni medali emas Olimpiade. “Selama cita-cita itu belum tercapai, saya harus terus berjuang hingga mendapatkan medali emas Olimpiade,” kata Eko dikutip dari Harian Kompas.

Sepanjang kariernya, Eko sudah ikut dalam tiga edisi Olimpiade sejak 2008. Prestasi terbaik Eko adalah meraih medali perak Olimpiade Rio de Jeneiro 2016 pada nomor 62 kg. Pada dua edisi sebelumnya, Eko hanya bisa meraih medali perunggu, yakni pada Olimpiade Beijing 2008 untuk nomor 56 kg serta Olimpiade London 2012 di nomor 62 kg.

Keberhasilan Eko menjadi juara dunia tahun ini tentunya semakin memperkaya modal menuju Olimpiade 2020. Sebelumnya, Eko juga meraih medali emas di Asian Games 2018 untuk nomor 62 kg.

 

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Detik Sport

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *