Pasangan di AS Meninggal Jatuh ke Jurang Kala ‘Selfie’

Sepasang warga asal India jatuh ke jurang di kawasan Taman Nasional Yosemite California. Mereka jatuh ke jurang kala mengambil foto ‘selfie’ alias swafoto.

Menurut laporan media setempat dan keluarga, pasangan tersebut bernama Vishnu Viswanath, 29, dan Meenakshi Moorthy, 30.

Keduanya meninggal pada pekan lalu setelah terjatuh dari Taft Point yang merupakan titik populer di kawasan tersebut namun tak memiliki pagar pembatas.

Jasad keduanya ditemukan oleh penjaga taman pada Kamis lalu.

Saudara Viswanath mengatakan kepada media India bahwa dirinya yakin pasangan itu berniat berswafoto ketika tragedi tersebut terjadi.

Pasangan yang menetap di Amerika Serikat tersebut merupakan pencinta wisata dan memiliki sebuah blog bernama ‘Holidays and HappilyEverAfters’ yang berisi petualangan mereka.

Dalam unggahan terbaru mereka di Instagram, Moorthy mengunggah sebuah foto dirinya duduk di tepian Grand Canyon dan menyinggung soal keberanian mengambil foto di tempat berbahaya.

Pihak berwenang setempat mengatakan petugas Taman Nasional tengah melakukan investigasi kematian tersebut dan penyelidikan itu bisa memakan waktu beberapa hari.

Pasangan tersebut jatuh dari ketinggian hampir 245 meter ke lokasi yang dikelilingi medan terjal. Regu penolong harus menggunakan helikopter untuk menjangkau jenazah.

Menurut penelitian yang dirilis dalam Journal of Family Medicine and Primary Care, sudah sebanyak 259 orang dari seluruh belahan dunia meninggal dalam beberapa tahun terakhir ketika berswafoto.

Studi itu mengatakan, mayoritas dari kasus tersebut terjadi di India yang memiliki angka kematian akibat berswafoto sebanyak 159 kasus sejak 2011.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : garudaonline.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *