Hasil Akhir Timnas Indonesia Vs Hong Kong 1-1

Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga uji coba melawan Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa 16 Oktober 2018. Sempat unggul pada babak pertama, Timnas Indonesia kecolongan pada babak kedua.

Skuad asuhan Bima Sakti sebenarnya mampu bermain apik sepanjang pertandingan. Meskipun menghadapi Hong Kong yang hampir separuhnya diisi oleh pemain naturalisasi, Evan Dimas cs mampu mengimbangi permainan lawan.

Timnas Indonesia bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat penyerang Alberto Goncalves pada menit ke-39. Pemain naturalisasi asal Brasil itu sukses memaksimalkan umpan silang yang dilepaskan oleh Putu Gede Juni Antara dari sisi kiri pertahanan lawan. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Hong Kong mencoba lebih menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Timnas Indonesia. Dengan keunggulan postur tubuh yang mereka miliki, Hong Kong berkali-kali mengancam melalui umpan-umpan lambung.

Pertahanan Timnas Indonesia akhirnya goyah pada menit ke-69. Pemain Alessandro Ferreira Leonardo lolos dari jebakan off-side lini belakang Timnas Indonesia dan berhasil melepaskan umpan silang dari sisi kanan. Umpan pemain naturalisasi asal Brasil yang kini merumput bersama PSM Makasar itu pun berhasil dimanfaatkan oleh Festus Baise untuk menjebol gawang Muhammad Ridho.

 

 

 

Sumber : tempo.co
Gambar : Bola – Tempo.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *