Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia

Kabar wafat aktor senior Rudy Wowor pagi ini, Jumat (5/10), meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia hiburan Indonesia. Sejumlah pesohor menyampaikan ungkapan duka itu lewat unggahan di akun media sosial mereka masing-masing.

Di antaranya yakni sutradara Joko Anwar, produser Nia Dinata, aktor Tora Sudiro, Dennis Adishwara serta aktris Asmara Abigail.

“Selamat jalan, Om Rudy Wowor. Seorang legendaris di layar,” tulis Joko yang pernah bekerjasama dengan Rudy dalam film Quickie Express.

Nia yang juga terlibat sebagai produser di film Quickie Express (2007) pun membagikan kenangannya bersama aktor kelahiran Belanda itu.

“RIP Om Rudy Wowor salah satu aktor di film kami Quickie Express. Dedikasimu dalam dunia seni peran dan seni tari tak akan terlupakan,” tulis Nia sembari menyeratakan foto Rudy saat terlibat dalam film itu.

Kabar meninggalnya Rudy Wowor disampaikan oleh seorang sahabatnya, Roy Voorneman, lewat sebuah unggahan di media sosial.

“Innallilahi wa innailahi rojiun baru saja menerima kabar bahwa sahabat lama dan terbaik saya, aktor serta maestro Rudy Wowor meninggal dunia,” tulisnya mengawali di akun Facebook.

“Kami akan sangat merindukan seorang aktor hebat yang juga profesor tari. Benak saya untuk keluarga [yang ditinggalkan]. Semoga Tuhan memberi semuanya kekuatan untuk menerima ini,” tambahnya disertai dua unggahan foto kebersamaan mereka serta Rudy seorang.

Sebelumnya pada 2017, putra Rudy, Michael Wowor sempat mengunggah di laman Facebook pribadi bahwa sang ayah tengah terbaring di rumah sakit.

“Pap, aku tahu kau bisa menghadapi ini pap! Kau berjanji akan lebih baik dan sehat! Papa jangan khawatir karena kita akan selalu ada untuk papa. Kami mencintaimu papa,” tulisnya saat itu.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Cumicumi

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *