Wapres Jusuf Kalla Pimpin Delegasi Indonesia di Sidang Umum PBB

Wakil Presiden NKRI, Jusuf Kalla tengah berada di Amerika Serikat (AS) untuk memimpin delegasi pemerintah Indonesia dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-73. Berlangsung di General Assembly Hall, Markas Besar PBB di New York. Bersama Wakil Presiden, turut dalam delegasi antara lain Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Husain Abdullah, Juru Bicara Wakil Presiden di New York memaparkan bahwa Sidang Umum bertajuk Nelson Mandela Peace Summit ini digelar Senin (25/9/2018) waktu setempat, dan merupakan bagian dari Resolusi UNGA 72/243 yang diadopsi 22 Desember 2017. Detailnya, sidang pleno tingkat tinggi yang dihadiri para kepala negara-negara anggota PBB ini dimulai dari pagi hingga sore hari.

Bertemakan perdamaian global sekaligus menjadi ajang peringatan seratus tahun kelahiran Nelson Mandela. Sedangkan penyampaian pandangan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam debat Sidang Umum ke-73 PBB akan berlangsung Kamis mendatang (27/9). Sebelum tiba di New York, Jusuf Kalla berada di Boston, AS guna menghadiri diskusi dan santap siang bersama mahasiswa Universitas Fletcher dan Tufts. Diteruskan terbang dengan pesawat khusus sekitar satu jam penerbangan dari Bandara Internasional Logan, Boston, AS menuju Bandara Terterboro, New York.

 

 

 

 

Sumber Berita : suara.com
Sumber foto : Waspada Online

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *