Uji Coba Lawan Selangor FA, Persija Ditekuk 2-1

Persija Jakarta mengalami kekalahan dalam laga uji coba melawan Selangor FA di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis malam, 6 September 2018.

Bermain di hadapan publik sendiri, Persija Jakarta tampil menyerang usai peluit pertandingan dimulai. Selama 20 menit babak pertama, Persija cukup mendominasi permaianan, sementara Selangor FA cenderung mengandalkan serangan balik.

Persija nyaris mencetak gol pada menit ke-25 melalui tendangan voli Riko Simanjuntak. Sayangnya tendangan keras hasil dari bola kemelut yang mengarah ke pojok kanan dapat ditepis penjaga gawang Selangor FA, sehingga hanya berbuah tendangan sudut.

Selangor mulai panas, menit ke-27 melalui kaptennya, M. Amri, mengancam gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Sayangnya, tendangan pemain nomor punggung 17 itu dapat ditepis, dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Alih-alih ingin mencetak gol lebih dulu, Persija justru kebobolan di menit ke-35. Bola sundulan dari Sean Eugene Selvaru tak bisa dihalau penjaga gawang Persija Andritany. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Selangor FA.

Persija dapat menyamakan kedudukan pada menit 40 melalui titik putih. Wasit menghadiahi penalti setelah salah satu pemain Selangor dianggap menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang ketika menghalau umpan Riko Simanjuntak. Marko Simic tak menyia-nyiakan peluang dan berhasil mengeksekusi dengan baik. Skor berubah menjadi 1-1 hingga jeda turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, pelatih Persija mengganti empat pemain sekaligus. Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Jaimersen da Silva, dan Andritany digantikan Mikael Orah, Vava Yagalo, dan Yan Pieter Nadasit, dan Sahar Ginanjar.

Pada 15 menit babak kedua Selangor FA justru mengusai jalannya pertandingan. Beberapa kali gawang Persija mendapatkan ancaman serius. Untungnya, penampilan cemerlang kiper Sahar yang menggantikan Andritany dapat menggagalkan peluang-peluang tersebut.

Menit ke-62 gawang Persija kembali terancam. Bola tendangan keras dari penyerang Selangor FA, Rufino Sergiova meluncur deras mengarah ke gawang Persija. Untungnya bola hasil tepisan gawang masih membentur tiang gawang.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco tampaknya tak resah dengan serangan bertubi-tubi dari Selangor FA. Justru Teco kembali menarik pemain-pemain pilarnya. Persija bahkan pada 15 menit terakhir babak kedua memainkan pemain pelapis yang jarang mendapatkan kesempatan di kompetisi resmi, termasuk pemain kawakan Bambang Pamungkas.

Hal ini dimanfaatkan Selangor FA yang memang mengincar kemenangan di laga turnya di Indonesia. Beberapa kali penyerang andalannya, Rufino, mengancam gawang Persija. Namun, lagi-lagi penampilan Sahar di bawah mistar gawang berhasil menyelamatkan ancaman itu.

Puncaknya terjadi pada menit ke-88. Penyerang Selangor FA, Rufino berhasil mencetak gol untuk kemenangan Selangor. Satu pemain mereka, William Pacheco, diganjar kartu merah karena mendapatkan kartu kuning kedua. Hingga pertandingan usai, skor bertahan 1-2 untuk kemenangan Selangor FA.

 

 

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Bola – Tempo.co

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *