Dewa Budjana Tour Show ‘Mahandini’

elain dikenal sebagai gitaris band Gigi, Dewa Budjana juga gitaris solo dengan album jazz-nya. Lewat album jazz, Dewa Budjana menumpahkan obsesi musiknya sebagai gitaris.

Selain mendukung band Gigi (10 album), Dewa Budjana pernah bermain dengan beberapa grup musik seperti Squirrel (Band Jazz di sekolahnya di Surabaya), Hydro, Spirit Band (merilis 2 album seperti : Spirit – 1989, dan Mentari – 1991), Jimmy Manopo Band, Erwin Gutawa Orkestra, Elfa’s Big Band, Twilite Orchestra hingga bergabung dalam satu grup bersama Indra Lesmana di Java Jazz.

Sebagai solois yang dia ciptakan lagu Nusa Damai (1997), Gitarku (2000), Samsara (2003), Home (2005), Dawai In Paradise (2012), Joged Kahyangan (2013), Surya Namaskar (2014).

“Dewa Bujana sejak 1985 sudah tampil beda. Dan dia musisi Indonesia yang diperhitungkan dan banyak kolaborasi dengan musisi luar. Kalau musisi luar menyebut gitaris Indonesia, sudah hampir pasti yang dimaksud Dewa Bujana, “ kata kritikus musik Bens Leo di Lemon’s Studio, Pejaten, Jakarta, kemarin.

Mengusung album ‘Mahandini’ Dewa Budjana dan diproduseri, Lemmy R Ibrahim (Executive Producer), Dewa Budjana mengusung tour show ke berbagai kota pada bulan September 2018 ini, yaitu Purwoketo (12 September) Cirebon (13), Yogyakarta (18), Semarang (20), dan Solo (25 September). Mahandini (Maha: luar biasa, Nandini kendaraan).

Setelah menjelaskan panjang lebar, bersama pengiringnya, Saat Syah, Shadu Rasjidi, Irsa Destiwi, Demas Narawangsa dan Marthin Siahaan, Dewa Budjana memainkan lagu lagu lamanya yang juga akan ditampilkan dalam konser live “Samuccaya Roadshow to Mahandini” itu.

 

 

Sumber Berita : poskotanews.com
Sumber foto : Poskota News

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *