Jadwal Pertandingan Liga 1 Usai Asian Games 2018

Kompetisi sepak bola level tertinggi di Indonesia Liga 1 yang sempat terhenti karena penyelenggaraan Asian Games 2018 akan kembali bergulir pada bulan September.

Berselang lebih dari sepekan setelah upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (2/9), persaingan sengit di Liga 1 akan berlanjut.

Liga 1 2018 yang kali terakhir dimainkan pada 13 Agustus, akan memasuki pekan ke-21 pada Selasa (11/9) mendatang.

Pertandingan antara dua mantan juara liga lokal yang saat ini sedang berada di papan tengah, Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC di Stadion Mandala akan membuka jadwal pertandingan Liga 1 usai penyelenggaraan Asian Games 2018.

Setelah laga antara Mutiara Hitam dan Laskar Wong Kito pada pukul 15.00 WIT, Bali United akan menjamu Persela Lamongan di hari yang sama pada pukul 15.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Menyusul kemudian pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PS TIRA yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

Penyelenggaraan pekan ke-21 terbagi ke dalam tiga hari. Selain tanggal 11 September, tiga pertandingan lain dijadwalkan berlangsung pada Rabu (12/9). Juara bertahan Bhayangkara FC menjadi salah satu dari enam kesebelasan yang berlaga pada hari kedua pekan ke-21.

Sementara dua kesebelasan penghuni peringkat teratas di klasemen Liga 1, Persib Bandung dan Madura United, akan menjalankan pertandingan pada Kamis (13/9). Persib akan menjamu Arema FC pada pukul 18.30 WIB, sementara Madura United menghadapi Mitra Kukar pada pukul 15.30 WIB.

Hingga pekan ke-20 Maung Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 dengan 35 poin dari 20 laga. Anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez unggul dua poin dari Madura United.

Sementara Bali United, Barito Putera, dan Bhayangkara FC yang menempati peringkat tiga hingga lima sama-sama memiliki 32 poin.

Di zona degradasi terdapat PS TIRA yang mengantongi 21 poin atau unggul satu poin dari PSIS Semarang dan dua poin dari PSMS Medan.

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : CNN Indonesia

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *