Asian Games 2018: Korea Bersatu Maju ke Final Basket Putri

Korea Bersatu memastikan diri melangkah ke partai final bola basket putri Asian Games 2018 usai menyingkirkan Taiwan 89-66 dalam semifinal yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 30 Agustus 2018.

Tibanya pebasket Liga Bola Basket Amerika Serikat (WNBA), Park Ji-su, yang akhirnya bermain bersama rekan-rekannya sukses menjadi salah satu penopang kemenangan Korea atas Taiwan.

Kendati hanya membukukan double-double 10 poin dan 11 rebound, kehadiran Ji-su di paint area, terutama saat Korea bertahan, menciptakan intimidasi tersendiri bagi para pemain Taiwan, yang hanya menyisakan Chen Yuchun yang mencapai raihan poin dua digit yakni 11 poin.

Selain Ji-su kemenangan Korea juga disokong oleh catatan double-double 17 poin, 11 assist dan 6 rebound dari Park Hye-jin, 17 poin dan 7 rebound milik Lim Yung-hui, 17 poin oleh Ro Suk-yong, 14 poin raihan Kang Lee-seul, dan 10 poin Kim Han-byul.

Kemenangan Korea atas Taiwan menjadi pembalasan manis atas kekalahan yang mereka rasakan di fase penyisihan Grup X, yang dibuat kian bermakna karena berujung tiket ke partai final.

Di partai final yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 1 September, Korea akan berhadapan dengan Cina yang mengalahkan Jepang 86-74 di semifinal.

Sedangkan Jepang akan berhadapan dengan Taiwan untuk memperebutkan medali perunggu alias peringkat ketiga turnamen.

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Asian Games 2018 – Tempo.co

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *