Datang ke Final Pencak Silat, Jokowi dan Prabowo Dipeluk Juara

Presiden Jokowi menyaksikan langsung pertandingan final pencak silat di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu sore, 29 Agustus 2018.

Jokowi, yang mengenakan jaket merah, disambut Ketua Umum PB IPSI, Prabowo Subianto. Mereka bersalaman dan berpelukan. Kedatangan Jokowi, membuat panggung VVIP bertabur tokoh nasional.

Sebelumnya, telah datang Wapres Jusuf Kalla, mantan presiden sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno, Menteri Pembangunan mManusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Chef de Mission Syafrudin.

Saat Jokowi tiba sekitar pukul 16.30 WIB, venue pencak silat langsung bergemuruh suara penonton menyambut kedatangannya.

Jokowi tiba saat babak final kelas c putra 55-60 kilogram antara pesilat Indonesia, Hanifan Kusumah Yudani melawan pesilat Vietnam, Tha Linh Nguyen.

Hanifan berhasil memenangkan laga tersebut dengan dramatis. Hanifan sempat tertinggal berbalik unggul di detik-detik terakhir ronde ketiga.

Hanifan melakukan selebrasi, termasuk naik ke kursi VVIP. Di sana, dia menyalami Jokowi yang membuat stadion bergemuruh. Lalu Hanifan memeluk Prabowo Subianto yang juga membuat stadion bergemuruh.

Puncaknya, saat Hanifan memeluk keduanya, Jokowi dan Prabowo, seluruh penonton bersorak. Jokowi dan Prabowo akan bersaing lagi dalam Pemilihan Presiden mendatang.

Pencak silat merupakan cabang olahraga paling banyak menyumbang medali emas. Sampai berita ini ditulis, beladiri tradisional Indonesia ini telah merebut 14 medali emas dari 30 medali emas yang diraih atlet Indonesia.

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Asian Games 2018 – Tempo.co

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *