9.422 Personel Polri-TNI Amankan Pesta Penutupan Asian Games

Personel TNI-Polri siap mengamankan pesta penutupan Asian Games 2018 pada 2 September 2018. Sebanyak 9.422 personel gabungan siap mengamankan pesta penutupan Asian Games 2018 di Jakarta. “Sebanyak 9.422 gabungan Polri, TNI, dan Pemda. Pemda dari Satpol PP, pemadam kebakaran, ambulans, dan lain-lain, khususnya berkaitan dengan quick response,” ucap Kapolri Jenderal Tito Karnavian kepada wartawan seusai rapat pengamanan Asian Games di Mapolda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Kamis (30/8/3018).

Sama seperti acara pembukaan, akan ada penutupan lalu lintas di sekitar GBK. Selain seremoni, akan ada festival di luar Stadion GBK. “Selain acara upacara di GBK, ada festival di luar. Kita dari Polri, TNI kita tetap fokus kepada masalah utama, khususnya terorisme. Kemudian kemacetan lalu lintas, kantong parkir, penutupan arus, dan lain-lain,” ucap Tito.

Tito menambahkan, selama pelaksanaan Asian Games, tidak ada kejadian yang menonjol. Beberapa kejadian yang terjadi pun masih bisa ditangani oleh pihak kepolisian. “Kasus kecil, kehilangan HP 3. Tapi bisa ditemukan karena bukan dicuri, tapi lupa disimpan di mana,” kata Tito. “Secara umum, tidak ada gangguan keamanan di penyelenggaraan Asian Games.

Namun ada tiga hari lagi. Ada beberapa cabang yang akan kita amankan,” sambungnya. Selain itu, Tito mengatakan penyelenggaraan Asian Games 2018 secara umum berjalan dengan lancar. Tidak ada gangguan keamanan, terlebih kasus terorisme. “Penyelenggara Asian games, terutama masalah keamanan, relatif berjalan bagus. Asian Games sampai hari ini tidak ada kejadian signifikan, terutama berhubungan dengan tamu, atlet, ofisial, dan media,” kata Tito.

 

 

 

 

Sumber Berita : detik.com
Sumber foto : medanToday.com

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *