Nicke Widyawati jadi Bos Pertamina

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengangkat Nicke Widyawati yang menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menjadi direktur utama. Nicke menggantikan Elia Masa Manik. Pengangkatan Nicke sebagai bos perusahaan migas pelat merah tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor 232/MBU/08/2018 yang ditetapkan per tanggal 29 Agustus 2018.

Nicke, perempuan kelahiran Tasikmalaya, 25 Desember 1967 tersebut, merupakan lulusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung dan master Jurusan Hukum Bisnis Uinversitas Padjajaran Bandung. Perempuan pemenang BUMN Anugerah Perempuan Indonesia 2013 tersebut mengawali karirnya di dunia profesional sebagai karyawan bank.Saat masih kuliah di ITB, ia pernah bekerja di Bank Duta Cabang Bandung pada 1988 lalu.

Pada 1991, ia melanjutkan petualangannya bekerja di PT Rekayasa Industri, sebuah perusahaan yang bergerak di jasa engineering, procurement, construction. Saat awal bekerja di perusahaan tersebut, ia menduduki posisi project control engineer. Sebelum menduduki posisi Plt Dirut Pertamina Nicke merupakan direktur sumber daya manusia (SDM) di perusahaan tersebut sejak November 2017.

Pada 13 Februari 2018, Nicke juga merangkap jabatan menjadi Plt direktur logistik, supply chain dan infrastruktur di Pertamina.Sebelum berkarir di Pertamina, Nicke juga pernah menjabat sebagai direktur pengadaan strategis 1 PT PLN (Persero). Nicke juga pernah menjadi direktur utama PT Mega Eltra, sebuah perusahaan yang kontraktor listrik di lingkungan holding PT Pupuk Sriwijaya.

 

 

 

 

Sumber Berita : bisnis.com
Sumber foto : iNews.id

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *