Terjadi Kebakaran, 3 Ribu Pengunjung Patung Liberty Dievakuasi

Ribuan pengunjung terpaksa dievakuasi dari Pulau Liberty di New York, Amerika Serikat (AS) yang menjadi lokasi patung ternama dunia, Patung Liberty, akibat kebakaran. Kebakaran itu muncul di salah satu lokasi proyek konstruksi di pulau yang sering dikunjungi turis itu. Seperti dilansir Reuters, Selasa (28/8/2018), perintah evakuasi dirilis usai muncul ‘banyak peringatan’ setelah terjadi kebakaran di Pulau Liberty pada Senin (27/8) siang waktu setempat.

Juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran New York, Jim Long, menyebut kebakaran yang muncul berukuran kecil, namun lokasinya ada di dekat tiga tabung gas propana. Dua kapal pemadam kebakaran dikerahkan ke pulau tersebut untuk memadamkan kebakaran. Long menyebut sedikitnya satu pekerja konstruksi mengalami luka yang tidak membahayakan nyawa.

Dalam pernyataan terpisah, Asisten Kepala Dinas Pemadam Kebakaran setempat, Roger Sakowich, menyebut api yang kecil namun berbahaya itu telah berhasil dikendalikan pada Senin (27/8) sore waktu setempat. “Dengan propana sebanyak itu, jika salah satu tabung meledak — tentu akan menjadi bencana besar,” sebutnya.

Juru bicara Dinas Taman Nasional, Jerry Willis, menyebut setidaknya 3 ribu pengunjung terpaksa dievakuasi dengan sejumlah kapal. Mereka dibawa ke Pulau Ellis yang letaknya paling dekat dengan Pulau Liberty. Para pengunjung berharap untuk bisa kembali ke Pulau Liberty setelah api dipadamkan.

 

 

 

 

Sumber Berita : detik.com
Sumber foto : detikNews

 

 

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *