Merchandise Asian Games 2018 Ini Laku Keras, Pembeli Antre 1 Jam

Tempat penjualan merchandise Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno, dipadati pembeli. Untuk membeli buah tangan dan suvenir perhelatan olah raga terbesar Asia itu, pembeli harus mengantre selama satu jam.

Pada Sabtu, 25 Agustus 2018, pengunjung mesti antre hingga satu jam untuk masuk secara bergantian membeli pernak-pernik Asian Games di Asian Games Official Merchandise Super Store.

Widya Zujana, 48 tahun, mengatakan dia antre lebih dari sejam untuk masuk ke dalam toko merchandise Asian Games di dalam lokasi festival. “Antrenya panjang. Sebab, yang masuk ke dalam dibatasi dan bergantian,” kata Widya seusai berbelanja.

Antrean pembeli merchandise mencapai ratusan meter. Bahkan antrean pengunjung terlihat dari depan hingga mengular ke belakang toko. Petugas keamanan membatasi pengunjung masuk dan membagi ke dalam beberapa gelombang.

Widya mengatakan sebagian besar pembeli rela antre karena ingin mendapatkan merchandise asli Asian Games. Seperti pembeli lain, Widya juga memburu boneka, gantungan kunci dan kaus Asian Games.

Perempuan ini memborong banyak boneka, gantungan kunci, kaus dan tas jinjing Asian Games hingga pernak pernik lainnya. Uang yang dikeluarkan Widya untuk belanja merchandise mencapai jutaan rupiah.

“Saya incar boneka, tapi sudah banyak yang habis. Ini hanya dapat beberapa boneka Atung (Rusa Bawean) dan Bhin-Bhin (Burung Cenderawasih). Yang Kaka (Badak Bercula Satu) sudah habis,” ucapnya.

Ia menuturkan satu boneka yang dibelinya dibanderol Rp 199 ribu. Gantungan kunci yang paling murah ia beli seharga Rp 24.500. Widya beli belasan pernak pernik Asian Games karena banyak kerabatnya yang menitip.

“Sebagian yang boneka untuk koleksi. Sebab, anak saya mengoleksi boneka,” kata warga Cikarang, Jawa Barat ini.

Pengunjung lainnya, Wina Nani, 28 tahun, juga datang untuk memburu boneka dan gantungan kunci yang menjadi maskot Asian Games tersebut. “Saya memang untuk koleksi,” ujarnya.

Menurut dia, harga yang dijual di toko marchendise di lokasi festival Asian Games cukup terjangkau. Untuk gantungan kunci, Wina membeli yang harganya Rp 29.500 dan Rp 47.500. Sedangkan, untuk boneka dia membeli yang harganya Rp 79.500 dan Rp 129.500.

“Di dalam banyak yang dijual dari jas, topi sampai medali replika juga ada. Tapi yang paling banyak diburu memang boneka maskot Asian Games 2018,” ujarnya.

 

 

 

Sumber Berita : Tempo.com
Sumber foto : Pontas.id

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

 

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *