Selama Asian Games 2018, Dian Sastrowardoyo Siap Jadi Navigator

Selama Asian Games 2018 Waze–aplikasi yang membantu memberikan jalur atau rute alternatif–melibatkan Dian Sastrowardoyo sebagai pengisi suara navigasi. Mengingat selama perhelatan Asian Games 2018, banyak kebijakan lalu lintas yang diterapkan, seperti penutupan jalan tol atau ganjil genap.

Tak hanya menjadi navigator, pada fitur ini Dian Sastrowardoyo juga akan menemani perjalanan pengguna dengan membacakan beberapa dialog yang populer dari filmnya yang terdahulu, Ada Apa Dengan Cinta, serta film terbarunya yang akan datang, Aruna dan Lidahnya.

Country Manager Waze Indonesia, Marlin R. Siahaan mengatakan, fitur suara navigasi terbaru dari Waze memungkinkan pengalaman berkendara yang aman dan menyenangkan bagi empat juta pengguna Waze di Indonesia. “Berkolaborasi dengan sosok yang menginspirasi seperti Dian semakin membuktikan komitmen kami di pasar Indonesia, sekaligus menunjukkan semangat kami dalam mendukung Asian Games 2018,” ujar Marlin seperti tertulis dalam keterangan yang diterima Tempo, Senin, 20 Agustus 2018.

Lebih jauh, Marlin mengungkapkan, karakteristik artis ternama Indonesia yang juga menjadi salah satu perwakilan pembawa obor Asian Games 2018 itu sesuai dengan brand dari Waze. “Tidak hanya berprestasi, Dian juga merupakan pengguna setia Waze,” tambahnya.

Sementara itu, Dian Sastrowardoyo berharap, melalui kerja sama ini, ia dapat membantu para pengguna Waze mencapai tujuan perjalanan dengan selamat. Selain itu, ia juga ingin menyebarkan semangat Asian Games 2018. “Saya ingin membantu memeriahkan acara ini dan membuatnya semakin berkesan bagi jutaan rakyat Indonesia,” ujar Dian.

Untuk mengaktifkan fitur suara navigasi Dian Sastrowardoyo, fiturnya telah tersedia di sistem operasi Android dan iOS sejak 18 Agustus 2018 dan akan tersedia sepanjang periode Asian Games 2018.

Selain suara navigasi Dian Sastrowardoyo, sebelumnya Waze juga telah menunjukkan dukungannya untuk Asian Games 2018 – dan untuk meningkatkan mobilitas pengendara di Indonesia – melalui pembaruan fitur plat kendaraan ganjil genap yang memberikan informasi lalu lintas lebih akurat. Waze juga telah memperluas jangkauan area fitur tersebut sesuai peraturan terbaru yang diterapkan selama periode Asian Games 2018.

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Coretan Penaku

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *