Kalahkan Thailand, Timnas U-16 Indonesia Juarai Piala AFF

Timnas U-16 Indonesia berhasil menjuarai turnamen Piala AFF U-16. Tim asuhan Fakhri Husaini itu mengalahkan Thailand lewat adu penalti, yang berakhir 4-3, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 2 x 40 menit.

Dalam final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu, 11 Agustus 2018, kiper Ernando Ari Sutaryadi menjadi pahlawan. Saat adu penalti dilakukan, ia berhasil membendung dua tendangan penalti lawan.

Dalam waktu normal, Indonesia unggul lebih dulu. Gol itu dicetak Muhammad Fajar Fathurahman pada menit ke-32. Mendapat umpan dari Andre Oktaviansyah di tengah lapangan, Fajar, yang belum lama masuk sebagai pemain pengganti, hanya melakukan satu sentuhan dengan sisi kaki kanannya dan mampu mencetak gol.

Thailand membalas pada menit ke-72 lewat Apidet Janngam. Pemain itu berada dalam posisi bebas saat mendapat umpan silang dan mampu memanfaatkan tembakan terarah pertama bagi timnya, yang menjadi gol.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua. Kemudian dilakukan adu penalti, yang dimenangi Indonesia.

Ini menjadi gelar pertama bagi Indonesia dalam ajang Piala AFF U-16. Sebelumnya, torehan terbaik timnas U-16 adalah menjadi runner-up pada 2013.

 

 

 

Sumber Berita : tempo.co
Sumber foto : Beranda

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *