Calon Raja Gol Liga Inggris 2018/2019

Liga Primer Inggris akan segera dimulai. Selain perburuan gelar Liga Inggris, perburuan sepatu emas juga jadi hal yang menarik untuk diikuti.

Liga Inggris selalu menyajikan permainan terbuka dan atraktif sehingga memunculkan banyaknya pemain-pemain yang punya koleksi gol mentereng.

Perburuan sepatu emas Liga Inggris musim ini masih akan diramaikan oleh nama-nama lama yang sudah terkenal sebagai mesin gol di masing-masing klub.

Berikut nama calon raja gol Liga Inggris musim 2018/2019:

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane telah membuktikan diri sebagai bomber Inggris tersubur yang ada saat ini. Dari sebutan one season wonder, Kane mampu unjuk gigi dan memberi pernyataan bahwa dirinya bukanlah pemain yang melesat hanya sesaat.

Sebagai striker, Kane merupakan sosok yang komplet. Ia berbahaya di kotak penalti lewat ancaman tendangan miliknya dan juga punya postur yang bisa mendukungnya dalam duel-duel udara.

Posisi Kane sebagai ujung tombak Spurs yang tak tergantikan juga membuatnya bakal mendapatkan banyak menit bermain dan kepercayaan dari seluruh rekan-rekan setimnya. Raihan sepatu emas Piala Dunia juga bisa jadi tambahan motivasi untuk Harry Kane.

Bila Kane mampu memulai liga dengan catatan impresif, maka peluang Kane untuk jadi pencetak gol terbanyak makin terbuka lebar karena selama ini Kane dikenal sebagai striker yang sering tampil buruk di awal musim.

2. Romelu Lukaku (Manchester United)

Romelu Lukaku menyudahi musim debutnya di Manchester United dengan catatan 16 gol. Musim lalu, Lukaku tampil impresif di pekan-pekan awal namun kemudian catatan golnya biasa-biasa saja.

Memasuki musim kedua, Lukaku bakal sudah lebih beradaptasi dengan sistem permainan Manchester United. Bila suplai bola terhadap Lukaku mengalir deras, maka Lukaku punya potensi besar untuk bisa jadi pencetak gol terbanyak.

Lukaku sendiri punya tren produktivitas gol yang meningkat di musim berikutnya pada sebuah klub. Di Everton, Lukaku mencetak total 16 gol, lalu berlanjut menjadi 20, 25, dan 26 gol pada tiga musim berikutnya.

Bila di musim perdana bersama Manchester United Lukaku telah mencetak 27 gol, maka ia punya peluang untuk mencetak lebih banyak gol lagi untuk Manchester United musim depan.

3. Sergio Aguero (Manchester City)

Sergio Aguero adalah bomber veteran di Liga Inggris karena ia akan segera menjalani musim kedelapan. Dari musim ke musim, Sergio Aguero selalu mencetak 12 gol atau lebih.

Dalam empat musim terakhir, Aguero mampu menorehkan minimal 20 gol di Liga Inggris dan mendapatkan satu sepatu emas.

Aguero sudah paham dengan kebiasaan tim-tim di lini belakang Liga Inggris. Hal itu yang akan memudahkan dirinya mencetak gol demi gol di tiap laga.

Namun pilihan Pep Guardiola untuk melakukan sistem rotasi, terutama demi mengejar gelar Liga Champions, bisa membuat menit bermain Aguero di Liga Inggris dibatasi. Ia harus rela berbagi peran dengan Gabriel Jesus. Hal itu yang akan membuat Aguero butuh usaha ekstra keras untuk merebut sepatu emas.

4. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah adalah kejutan besar Liga Inggris musim lalu. Datang sebagai penyerang sayap yang koleksi golnya tidak terlalu mentereng di klub-klub sebelumnya, Salah berhasil jadi raja gol Liga Inggris.

Salah mencetak total 44 gol, 32 di antaranya dibukukan di Liga Inggris. Ia sukses mengalahkan Kane dalam perburuan sepatu emas musim lalu.

Musim kedua Salah akan lebih berat. Bek-bek Liga Inggris bakal menaruh perhatian jauh lebih besar kepada Salah dibandingkan sebelumnya.

Namun Salah juga bakal mendapatkan dorongan motivasi lebih untuk kembali mengulang pencapaiannya musim lalu. Selain faktor kepercayaan diri, lini tengah Liverpool yang lebih solid juga bisa membuat Salah bisa lebih fokus dalam urusan mencetak gol.

5. Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal)

Bomber antar Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang tak boleh diremehkan dalam perburuan sepatu emas Liga Inggris musim ini.

Selama di Borussia Dortmund, Aubameyang sudah terkenal sebagai mesin gol klub tersebut. Ketajaman Aubameyang tetap terlihat di Arsenal.

Hanya memainkan 13 laga sejak paruh kedua kompetisi, Aubameyang berhasil membukukan 10 gol. Catatan itu sudah jadi bukti penting kehebatan Aubameyang.

Aubameyang bakal jadi tumpuan utama untuk mengangkat performa Arsenal dan striker asal Gabon itu akan memberikan kontribusi besar lewat sumbangan gol-golnya.

 

 

 

 

Sumber Berita : cnnindonesia.com
Sumber foto : Detik Sport

 

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *