Klip November Rain Guns N Roses Tembus 1 Miliar Penonton

Guns N Roses menjadi ramai diperbincangkan sejak keberhasilan klip November Rain-nya yang mencapai satu miliar penonton. Klip dari grup musik rock legendaris asal Amerika Serikat itu menorehkan sejarah dengan menjadi video klip pertama di era 90-an dengan total penonton tersebut, menurut data dari Forbes.

Prestasi tersebut tak hanya didapat dari November Rain, klip Sweet Child O’ Mine dari Guns N Roses juga menjadi video era 80-an yang paling banyak ditonton di Youtube.

Video klip November Rain yang sudah rilis pada 1992 tersebut masih terus populer sampai saat ini. Klip yang panjang dengan durasi Sembilan menit ini rata-rata ditonton 560 ribu kali setiap harinya pada 2017 lalu.

Selain November Rain yang menjadi video hit tahun 90-an, ada klip Zombie dari The Cranberries dengan 738 juta kali ditonton, dan Smells Like Teen Spirit dari grup penyanyi Nirvana dengan 727 juta penonton di Youtube.

Statistika Youtube Music menunjukkan bahwa grup Guns N’ Roses tidak hanya populer di Amerika Serikat. Ada 83 persen dari total penonton berasal dari negara lain dengan penonton terbesarnya dari Brazil, Meksiko, Argentina, dan Kolombia.

Guns N Roses saat ini sedang disibukkan dengan konsernya yang bertajuk Not In This Lifetime Tour. Pada November mendatang, grup yang beranggotakan Axl Rose (vokal), Bumblefoot (gitar), DJ Ashba (gitar), Richard Fortus (gitar rhythm), Tommy Stinson (bass), Frank Ferrer (drum), Dizzy Reed (keyboard), dan Chris Pitman (keyboards, programming) ini akan mengunjungi Jakarta untuk menggelar konser tersebut setelah sebelumnya pernah tampil di Jakarta pada 2012 lalu.

 

 

 

Sumber Berita : .tempo.co
Sumber foto : Oldies Night – WordPress.com

[social_warfare buttons = “Facebook, Pinterest, LinkedIn, Twitter, Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *