Barty Singkirkan Muguruza untuk Menapaki Semifinal

 

Unggulan teratas Ashleigh Barty mencapai semifinal keduanya musim ini setelah kemenangan tiga set atas mantan petenis nomor satu dunia Garbine Muguruza di Qatar Terbuka 2020.

Bermain di The Khalifa International Tennis and Squash Complex, Doha, Qatar, Jumat (28/2) dini hari WIB, Barty yang memenangi set pertama harus kehilangan set kedua sebelum memenangi laga dengan skor 6-1, 6-7(4), 6-2.

“Saya pikir sangat senang dapat memulai set ketiga dengan baik, terutama di servis gim pertama menjadi sangat penting di set ini,” ujar Barty, sebagaimana dikutip WTA.

Dengan kemenangan ini, Barty yang memainkan turnamen pertamanya sejak mencapai semifinal di Australia Terbuka 2020, kini memimpin rekor menang-kalah 3-1 atas Muguruza.

Barty dan Muguruza membagi adil masing-masing satu kemenangan dalam pertemuan mereka di musim panas 2017 lalu. Namun, setelah itu, Barty berhasil mendominasi dengan dua kemenangan beruntun dalam dua pertemuan terbaru.

Di semifinal, Barty sudah ditunggu unggulan kedelapan asal Ceko dan pemenang dua kali Wimbledon, yakni Petra Kvitova. Kvitova mencapai semifinal setelah kemenangannya atas Ons Jabeur.

Ini akan menjadi pertemuan kesembilan bagi Barty dan Kvitova. Dari delapan pertemuan sebelumnya, kedua petenis ini punya rekor menang-kalah yang berimbang, yakni 4-4.

Kvitova berhasil memenangi empat pertamuan pertama mereka sebelum Barty membalas di empat pertemuan terbaru, termasuk kemenangan di perempat final Australia Terbuka tahun ini.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *