All England 2020, Gregoria Harus Bisa Atasi Kelemahannya Ini

Gregoria Mariska Tunjung bakal menjadi andalan Indonesia pada nomor tunggal putri turnamen bulu tangkis All England Open 2020. Pemain nomor satu Tanah Air tersebut diharapkan tampil solid dalam turnamen tertua di dunia tersebut. Hal ini diungkapkan pelatih tim tunggal putri Indonesia, Riony Mainaky. All England Open 2020 akan berlangsung di Birmingham Arena, Birmingham, Inggris, 11-15 Maret.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada sektor tunggal putri turnamen BWF World Tour Super 1.000 tersebut. Ditemui BolaSport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (27/2/2020), Riony berharap Gregoria bisa tampil konsisten untuk mempertahankan poin saat bertanding. “Penampilan Gregoria sudah oke pada Kejuaraan Beregu Asia 2020 kemarin, seperti pada saat dia melawan pemain Thailand,” kata Riony. Gregoria memetik kemenangan 21-16, 21-12 atas Busanan Ongbamrungphan pada laga Indonesia versus Thailand dalam pertandingan Grup Y. “Kelemahan dia mungkin masih sering lepas saat mencapai poin ke-15 atau 16.

Saya ingin dia bisa lebih siap lagi. Hal itu yang selalu saya tekankan ke dia,” tutur Riony. Di luar itu, Riony menilai Gregoria menunjukkan kesiapan dan kemauan kuat untuk menghadapi All England 2020. “Dari latihan-latihan terakhir saya lihat dia sudah oke,” tutur Riony lagi. “Pengalaman di Kejuaraan Beregu Asia 2020 kemarin membuat dia lebih tahu fokusnya dan bagaimana mengambil poin. Aspek itu sudah bagus.”

“Kalau dia turun berpartisipasi di German Open 2020, persiapan dia akan lebih mantap lagi. Gregoria menunjukkan kemampuan yang kuat,” ujarnya. BWF resmi membatalkan German Open 2020 menyusul wabah Covid-19 atau virus corona yang penyebarannya semakin luas. Namun, hingga berita ini dibuat, belum ada kepastian soal diteruskan atau tidaknya All England 2020. Berdasarkan hasil undian, Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu wakil Singapura, Yeo Jia Min, pada babak pertama All England 2020.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *