Lawan Como U17, Bagus Kahfi Inginkan Akhir Manis di Italia

Menjelang laga terakhir Garuda Select angkatan kedua di Italia, penyerang muda Bagus Kahfi mengaku ingin meraih hasil akhir maksimal. Garuda Select angkatan kedua kini tengah mempersiapkan diri melawan Como U17 di SNEF Lambrone Sport Center, Como, Senin (27/1/2020) waktu setempat. Sebelumnya, Garuda Select telah menjalani tiga laga yakni melawan Torino U7, Juventus U17, dan Inter Milan U17.

Garuda Select meraih satu kemenangan saat melawan Torino U17 dan dua kakelahan melawan Juventus U17 dan Inter Milan U17. Bagus Kahfi tak asal pasang target. Catatan pribadinya memang menunjukkan penampilannya yang maksimal sepanjang tiga pertandingan yang ia lakoni di Italia. Dengan performanya yang meningkat itu, bukan tidak mungkin Bagus menutup perjalanannya di Italia dengan mencetak setidaknya satu gol lagi.

Kendati demikian, Bagus masih menunggu keputusan pelatih soal pemain yang akan diturunkan melawan Como U17. “Pertandingan melawan Como itu laga terakhir di Italia. Semoga kami bisa meraih kemenangan. Siapa pun yang akan tampil nantinya, semoga tetap bisa mengerahkan kemampuannya 100 persen,” kata Bagus. Pada awal tahun ini, Bagus bersama dengan Brylian Aldama dipercaya untuk menjalani latihan dengan tim utama Como. Bagus menilai kesempatan itu membuatnya optimistis menatap laga-laga selanjutnya bersama tim Garuda Select.

“Senang dan bangga sempat berlatih bersama tim senior Como. Bagi kami, tentu hal ini menambahkan kepercayaan diri,” ucapnya. Como tidak bisa dipandang remeh oleh skuat Garuda Select, meski namanya tak sementereng Juventus dan Inter Milan.

Mereka pernah memproduksi pemain-pemain top Italia bahkan dunia. Salah satunya adalah Gianluca Zambrotta yang namanya berkibar di Juventus, Barcelona, AC Milan, dan pernah meraih trofi Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia. Selain itu, masih ada Marco Tardelli, pemain timnas Italia era 70 hingga 80-an yang juga pernah merasakan trofi Piala Dunia 1982.

Laga melawan Como U17 menjadi agenda terakhir Garuda Select di Italia. Selanjutnya, Garuda Select akan kembali ke Inggris pada Selasa (28/1/2020) dan akan menghadapi Queens Park Ranger pada Selasa (4/2/2020) yang dijadwalkan berlangsung di Queens Park Rangers FC Training Ground.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *