Pangeran Harry Tinggalkan Inggris Menuju Kanada

Pangeran Harry meninggalkan Inggris untuk menemui istri dan anaknya, Meghan dan Archie, di Kanada. Media Inggris melaporkan, Harry bertolak menuju Vancouver dengan menggunakan pesawat pada Senin 20 Januari malam waktu setempat.

Kepergian ini bersifat simbolis usai Harry dan Meghan membuat kesepakatan dengan Ratu Elizabeth II. Keduanya sudah tidak lagi menyandang gelar kerajaan, dan juga berhenti menerima dana publik.

Harry meninggalkan Inggris usai menghadiri acara investasi Inggris-Afrika di London. Acara tersebut diyakini sebagai salah satu keterlibatan terakhir Harry sebagai anggota senior kerajaan Inggris.

Menurut laporan Telegraph dan dikutip oleh AFP Selasa 21 Januari 2020, kepergian Harry terjadi “hanya dua hari usai Istana Buckingham memutus semua ikatan resmi dengan Harry dan Meghan.”

Sebelum berangkat ke Kanada, Harry juga sempat bertemu selama 20 menit dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. PM Johnson mengatakan seluruh masyarakat Inggris mendoakan yang terbaik untuk kehidupan baru Harry dan Meghan.

Meski memutus hubungan resmi dengan Kerajaan Inggris, Harry dan Meghan bertekad akan tetap melayangi Ratu. Mereka juga berjanji akan menjalani kehidupan baru dengan tetap menjaga nilai-nilai Kerajaan Inggris.

Keduanya tidak akan selamanya di Kanada, dan berencana sesekali pulang ke Frogmore Cottage, kediaman mereka di Inggris.

Selain kehilangan dana publik, Harry dan Meghan juga diharuskan membayar GBP2,4 juta (setara Rp42 miliar) yang telah digunakan untuk membeli seluruh barang di Frogmore Cottage.

Ratu Elizabeth II telah mengeluarkan pernyataan perdananya mengenai Harry saat mendatangi sebuah gereja di dekat Sandringham pada akhir pekan kemarin. Ia berharap cucunya tersebut dapat menjalani “hidup baru yang damai dan bahagia.”

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *