Hadapi Melbourne Victory, Bali United Andalkan Kekompakan Tim

Bali United akan menghadapi klub Australia, Melbourne Victory, pada babak pra-kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2020. Duel Melbourne Victory vs Bali United akan digelar di Stadion AAMI Park pada Rabu (22/1/2020). Melbourne Victory menjadi lawan selanjutnya yang harus dihadapi Bali United setelah mereka sukses menyingkirkan Tampines Rovers pada laga pra-kualifikasi pertama dengan skor 5-3. Usai mengemas kemenangan atas Tampines Rovers, skuad Bali United kini menatap laga kontra Melbourne Victory dengan motivasi tinggi. Hal ini diungkapkan oleh Fadil Sausu selaku kapten tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

“Pastinya kami semua harus bersyukur dulu karena kemenangan di Singapura membuat kami akan tampil di sini (Melbourne),” kata Fadil, dikutip dari laman resmi Bali United. “Sekarang saatnya kami harus fokus untuk bisa menang melawan Melbourne Victory. Kami harus kompak dalam menjalankan instruksi pelatih,” tegas Fadil. Lebih lanjut, Fadil mengungkapkan bahwa Melbourne Victory adalah tim yang memiliki kualitas bagus. Gelandang berusia 34 tahun itu pun meminta rekan-rekan setimnya untuk bisa menjaga fokus sepanjang laga. “Lawan yang akan kami hadapi pastinya secara kualitas di atas Tampines Rovers,” ujar Fadil.

“Maka dari itu, kami harus benar-benar fokus pada organisasi permainan terutama saat bertahan,” imbuhnya. “Kami tidak boleh memberikan celah kepada lawan untuk bisa ke pertahanan kami,” tandas Fadil. Sebelum berangkat ke Australia, skuad Bali United telah melakukan persiapan matang, salah satunya dengan mempelajari video pertandingan lawan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku telah mengamati permainan Melbourne Victory dalam pertandingan terakhir yang mereka jalani. “Ya, saya sudah melihat pertandingan Melbourne Victory kemarin. Meskipun mereka kalah 0-1 dari Adelaide United, tapi saya lihat mereka punya pemain-pemain berkualitas,” kata pelatih yang akrab disapa Teco tersebut, Sabtu (18/1/2020). “Kami harus punya marking bagus ketika kehilangan bola saat menghadapi para pemain Melbourne Victory,” tambah Teco. Skuad Bali United tiba di Melbourne pada Minggu (19/1/2020). Setelah beristirahat, Bali United dijadwalkan menjalani sesi uji coba lapangan Stadion AAMI Park pada Senin (20/1/2020).

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *